OPTIMALISASI KEMAMPUAN GURU RUMPUN IPA DALAM MENDESAIN RPP MODEL INKUIRI MENGGUNAKAN SUPERVISI BERBASIS COACHING
(1) SMAN UNGGUL ACEH TIMUR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aqib, Z & Rohmanto, E. (2007). Membangun Profesionalisme Guru dan Pengawas Sekolah. Bandung: Yrama Widya.
Joyce, D. (2011). Models Of Teaching. (Achmad Fawaid, Ed.) (Kedelapan). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kemdikbud. (2013). Bahan Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013: Supervisi Pembelajaran Pada Kurikulum 2013 Terhadap Guru dan Kepala Sekolah. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jakarta.
Koes, S. (2003). Strategi Pembelajaran Fisika. Malang: Universitas Negeri Malang.
Puskur Balitbang Depdiknas. (2007). Kajian Kebijakan Mata Pelajaran IPA. Jakarta.
Riandi, D. (2008). Developing Of Video-Based Coaching Package: Results Of The Second Year Research Project. Paper to be presented at “The 2nd International Seminar on Science Education.†Bandung.
Sagala, S. (2010). Supervisi Pembelajaran dalam Profesi Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sanjaya, W. (2011). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan (Cetakan Ke). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sergiovani, T dan Starratt, R. (2007). Supervision : A Redefinition. New York: Mc Graw-Hill International Book Company.
Soetjipto;, & Kosasi. (1999). Profesi Keguruan. Jakarta: Rineka Cipta.
Suhatman. (2013). Implementasi Pembelajaran Salah Kaprah Di Madrasah Wilayah Kerja Balai Diklat Keagamaan Jakarta. Retrieved from http://bdkjakarta.kemenag.go.id/index.php?a=artikel&id=847.
Sukardi. (2005). Metodologi Penelitian Pendidikan : Kompetensi dan Praktiknya. Jakarta: Bumi Aksara.
Trianto. (2011). Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik Konsep, Landasan Teoritis Praktis dan Implikasinya. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
Widodo, D. (2011). Pengembangan Paket Program Coaching Berbasis Video. Cakrawala Pendidikan, XXX(1).
Witarsa, R. (2011). Analisis Kemampuan Inkuiri Guru Yang Sudah Tersertifikasi Dan Belum Tersertifikasi Dalam Pembelajaran Sains SD. Jurnal Edisi Khusus, (2).
DOI: https://doi.org/10.34007/jons.v1i1.131
Refbacks
- There are currently no refbacks.