Analisis Penerapan Prinsip-Prinsip Desain, Tipografi, dan Warna pada Instagram Feed Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan Tahun 2019
(1) Universitas Negeri Medan
(2) Universitas Negeri Medan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afi, M., Sayono, J., & Sulistyo, W. (2021). Desain Media Katalog Digital Museum Airlangga untuk Siswa Kelas X SMAN 1 Plosoklaten Kediri. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(1), 229-238. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v4i1.635
Anggraini, L. & Nathalia, K. (2018). Desain Komunikasi Visual. Bandung: Nuansa Cendekia.
Harnoko, I. (2016). Petungan Sebagai Sistem Ukuran Dalam Desain Komunikasi Visual Jawa. Jurnal Desain. 4 (1): 38-44.
Juwita, R. (2017). Media Sosial dan Perkembangan Komunikasi Korporat. Jurnal Penelitian Komunikasi. 20 (1): 47-60.
Kartono, G. (2015). Tipografi. Medan: Unimed Press.
Khatikno, I., & SND, R. (2020). Analisis Karakter Panda sebagai Model Desain pada T-Shirt Electrica Panda Artwear Medan. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(2), 552-559. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i2.362
Migotuwio, N. (2020). Desain Grafis Kemarin, Kini, dan Nanti. Pati: Alinea Media Dipantara.
Risvantry, U., & Erdansyah, F. (2020). Analisis Desain Brosur Pendidikan pada Sekolah Dasar Islam Terpadu Al – Munadi Medan. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(1), 153-160. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i1.242
Rustan, S. (2017). Layout dan Penerapannya Edisi 2017. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Savitri, A. (2019). Menggali Pundi-Pundi Lewat Tren Sosial Media. Yogyakarta: Charisa Publisher.
Sembiring, D. (2014). Wawasan Seni. Medan: Unimed Press.
Siyoto, S. & Sodik, A. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Literasi Media.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tukau, N. (2020). Pengaruh Gambar dan Profil Instagram Terasrumahmu terhadap Kesadaran Merek. Jurnal Ilmu Komunikasi. 18 (1): 1-17.
Undiana, N. (2018). Seni dan Media Massa: Pengelolaan Informasi Seni Rupa Dalam Media Baru. Jurnal ATRAT. 6 (5): 174-183.
Widyaswari, IG.A.A. & Widnyana, IG.N. (2018). Sosial Media Sebagai Sarana Kreasi dan Ekspresi Karya Seni Rupa dan Desain. Jurnal Prasi. 13 (2): 104-111.
Yulianto. (2018). Buku Sakti Kuasai Desain Grafis. Yogyakarta: Start UP.
Yusuf, M. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Kencana.
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v5i1.1136
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License