Implementasi Model Pembelajaran GGE sebagai Upaya Peningkatan Keterampilan Softskill Mahasiswa Pendidikan Ekonomi
(1) Universitas Muhammadiyah Purworejo
(2) Universitas Muhammadiyah Purworejo
(3) Universitas Muhammadiyah Purworejo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Achmadi, T. A., Anggoro, A. B., Irmayanti, I., Rahmatin, L. S., & Anggriyani, D. (2020). Analisis 10 Tingkat Soft Skills Yang Dibutuhkan Mahasiswa di Abad 21. Jurnal Teknologi Busana dan Boga, 145.
Al-Tamimi, O. N. (2015). Public Speaking Instruction: Abridge to Improve English Speaking Competence and Reducing Communication Apprehension. International Journal of Linguistics and Communication, 45.
Andriyani, A. (2021). Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Group To Group Exchange Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Senyawa Hidrokarbon. Educational , 208.
Asriandhini, B., Khasidah, M. N., & Kristika, P. N. (2020). Pelatihan Dasar Public Speaking Untuk Mengembangkan Keterampilan Penyampaian Informasi dan Kepercayan Diri Bagi Siswa Tunarungu. Journal of Community Services in Humanities and Social Sciences, 71.
Delita, F., Elfayetti, E., & Sidauruk, T. (2016). Peningkatan Soft Skills Dan Hard Skills Mahasiswa Melalui Project-Based Learning Pada Mata Kuliah Perencanaan Pembelajaran Geografi. jurnal Geografi, 124.
Fauziyah, S., Hendriani, A., & Kurniasih, K. (2019). Peningkatan Keterampilan Kerjasama Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Teams Games Tournament Kelas Iii Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 196.
Firdaus, F. (2017). Urgensi Soft Skills Dan Character Building Bagi Mahasiswa. Jurnal Tapis, 63.
Lie, N. L., & Darmasetiawan, N. K. (2017). Pengaruh Soft Skill Terhadap Kesiapan Kerja Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean Pada Mahasiswa S1 Fakultas Bisnis Dan Ekonomika Universitas Surabaya. Calyptra, 1500.
Mahasneh, J., & Thabet, W. (2015). Rethinking Construction Curriculum: A Descriptive Cause Analysis for Soft Skills Gap among Construction Graduates. 51st ASC Annual International Conference Proceedings (p. 35). Virginia: Associated Schools of Construction.
Maisiri, W., Darwish, H., & van Dyk, L. (2019). An Investigation Of Industry 4.0 Skills Requirements. South African Journal of Industrial Engineering, 90.
Mbato, C. L. (2020). Confronting Cultural Barriers in Public Speaking through Multiple Learning Strategies: A Case of Indonesian EFL Learners. Humaniora, 51.
Rahayu, S., & Anna, Y. D. (2013). Soft Skills Attribute Analysis In Accounting Degree For Banking. International Journal of Business, Economics and Law, 115.
Rosita, I., & Leonard, L. (2015). Meningkatkan Kerja Sama Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share. Jurnal Formatif, 1.
Setiaji, C. A. (2019). Strategi Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Setiani, F., & Rasto, R. (2016). Mengembangkan soft skill siswa melalui proses pembelajaran (Developing students’ soft skill through teaching and learning process) . Jurnal Pendidikan Manajemen dan Perkantoran, 160.
Vita, Y., & Wahjudi, E. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Group to Group Exchange(GGE) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X Akuntansi dan Keuangan Lembaga Pada Mata Pelajaran Perbankan Dasar di SMK Negeri 4 Surabaya. Jurrnal Pendidikan Akuntansi, 248.
Widarto, W. (2011). Pengembangan Sofskill Mahasiswa Pendidikan Vokasi Melalui Clop-Work. Yogyakarta: Paramitha Publishing.
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v5i1.1203
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License