Hubungan Antara Keharmonisan Keluarga dan Konformitas Teman Sebaya dengan Penyesuaian Diri Siswa di MTs Yayasan Pendidikan Agama Islam - Badan Koordinasi Agama Islam (YAPI-BKAI) Sei Karang Galang
(1) Universitas Medan Area
(2) Universitas Medan Area
(3) Universitas Medan Area
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
W., & Saragih, S. (2016). Keharmonisan Keluarga, Konformitas Teman Sebaya dan Kenakalan Remaja. Persona:Jurnal Psikologi Indonesia, 5(01). https://doi.org/10.30996/persona.v5i01.743
Albert, P. E. (2020). Konsep Pembelajaaran Daring Berbasis Pendekatan Ilmiah. CV. Sarrnu Untung.
Chantal, A., & Putra, Y. D. (2012). Dinamika Faktor-Faktor Resiliensi Pada Remaja Yang Pernah Mengalami Kerusuhan Di Ambon Tahun 1999. Jurnal Noetic Psikologi, 02(02).
Hasmayni, B. (2014). Hubungan Antara Kepercayaan Diri Dengan Penyesuaian Diri Remaja. Analitika: Jurnal Program Studi Magister Psikologi, 6(2).
Muhadjir, N. (2007). Metodologi Keilmuan: Paradigma Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Rake Sarasin.
Prihastanti, U. (2014). Dukungan Keluarga Dan Modal Psikologis Mahasiswa. Jurnal Psikologi Undip, 13(02).
Rahmayanthi, R. (2017). Konformitas Teman Sebaya dalam Perspektif Multikultural. JOMSIGN: Journal of Multicultural Studies in Guidance and Counseling, 1(1), 71. https://doi.org/10.17509/jomsign.v1i1.6052
Rakhmat, J. (2005). Psikologi Komunikasi. Remaja Rosdakarya.
Safitri, C., Munir, A., & Hasanuddin, H. (2022). Hubungan Kontrol Diri dan Konformitas Teman Sebaya dengan Perilaku Bullying di Madrasah Aliyah Alwasliyah 12 Perbaungan. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(4), 2052-2062. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v4i4.997
Sagita, D. D., Erlamsyah, E., & Syahniar, S. (2013). HUBUNGAN ANTARA PERLAKUAN ORANGTUA DENGAN PENYESUAIAN DIRI SISWA DI SEKOLAH. Konselor, 2(1). https://doi.org/10.24036/02013211248-0-00
Saifuddin Azwar. (2001). Metode Penelitian. Pustaka Pelajar.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Sugiyono. (2012). Memahami Penelitian Kualitatif. Alfabeta.
Suryadi, S., & Usman, C. I. (2018). Profil Penyesuaian Diri Siswa Di SMP Pembangunan Laboratorium UNP Padang. Jurnal Edukasi: Jurnal Bimbingan Konseling, 4(1), 89. https://doi.org/10.22373/je.v4i1.3525
Suryana, A., & Suryadi. (2009). Modul Bimbingan dan Konseling. Kementerian Agama.
Wijayanto, S., Abdullah, G., & Wuryandini, E. (2021). Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional, motivasi kerja, dan kepuasan kerja terhadap kinerja guru sekolah dasar. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 9(1), 54–63. https://doi.org/10.21831/jamp.v9i1.35741
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v5i3.1555
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License