Implementasi Kebijakan Pelayanan 24/7 dalam Meningkatkan Pelayanan Pengguna Jasa pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Belawan
(1) Universitas Medan Area
(2) Universitas Medan Area
(3) Universitas Medan Area
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustino, L. (2016). Dasar-Dasar Kebijakan Publik. Bandung: Alfabeta.
Burhan, B. (2010). Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Hariadi, D. (2011). Analisis Kebijakan Implementasi E-Government Terhadap Pelayanan Kependudukan Dan Perekonomian Di Kabupaten Sragen (Skripsi). Universitas Sebelas Maret, Surakarta.
Hasoloan, A. (2017). Sistem dan Prosedur Operasional Pelayanan Kapal dan Barang Berbasis Online Pada PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Pelabuhan Belawan. Publik Reform, 3(2). https://doi.org/10.46576/JPR.V3I2.317
Keputusan Menteri Keuangan tentang Pelayanan Kepabeanan 24 (Dua Puluh Empat) Jam Sehari dan 7 (Tujuh) Hari Seminggu Pada Kantor Pabean di Pelabuhan Tertentu., Pub. L. No. KMK Nomor 504/PMK.04/, bpk.go.id (2009). Indonesia: Kementerian Keuangan Republik Indonesia.
Kumalasari, G. W. (2017). Kebijakan Pengembangan Konsep Sea Gate International (SGI) Guna Mewujudkan Kemandirian Maritim Indonesia. Legalty: Jurnal Ilmiah Hukum, 24(2), 193–202. https://doi.org/10.22219/jihl.v24i2.4270
Miles, M. B., & Huberman, A. M. (1992). Analisis Data Kualitatif: Buku Sumber Tentang Metode-Metode Baru. Jakarta: UI Press.
Mulyadi, D. (2016). Studi Kebijakan Publik dan Pelayanan Publik: Konsep dan Aplikasi Proses Kebijakan Publik Berbasis Analisis Bukti Untuk Pelayanan Publik. Bandung: Alfabeta.
Hasiholan, P., Jeddawi, M., & Sartika, I. (2020). Implementasi Mal Pelayanan Publik Di Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat. VISIONER: Jurnal Pemerintahan Daerah Di Indonesia, 12(2), 405–422. https://doi.org/10.54783/jv.v12i2.286
Pramita, D. R., & Himawan, T. (2020). Evaluasi Sistem Layanan Pelabuhan 24 Jam di Pelabuhan Balikpapan. Jurnal Penelitian Transportasi Laut, 16(3), 129–136. https://doi.org/10.25104/transla.v16i3.1425
Prasatya, I. Y. (2008). Kinerja pelayanan perijinan usaha Dinas Pelayanan Terpadu di Kabupaten Wonosobo (Tesis). Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.
Sari, Y., & Fusfita, N. (2018). Peramalan Penerimaan Bea Cukai Indonesia. EKONOMIS: Journal of Economics and Business, 2(1), 137–143. https://doi.org/10.33087/ekonomis.v2i1.38
Siagian, S. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.
Simorangkir, D. S., & Firmansyah, A. (2017). Evaluasi Implementasi Peranan Pengendalian Internal: Pelaksanaan Impor Sementara di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya X. Jurnal Online Insan Akuntan, 2(1), 81–98. Retrieved from http://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/JOIA/article/view/433
Sinaga, H. M. (2009). Persepsi Pengguna Jasa Kepabeanan Terhadap Beberapa Kualitas Pelayanan Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tanjung Priok (Skripsi). Universitas Indonesia, Jakarta.
Sitompul, N., & Nawawi, Z. M. (2022). Peran Bea Cukai dalam Efektivitas Pelayanan Ekspor Impor (Studi pada KPPBC TMP C Teluk Nibung). Jurnal Kolaboratif Sains, 5(6), 290–296. https://doi.org/10.56338/jks.v5i6.2376
Sugiyono. (2013). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Syahruddin. (2018). Implementasi Kebijakan Publik (Cetakan II). Bandung: Nusamedia.
Tugas Pokok dan Fungsi – Bea Cukai Belawan. (2021). Retrieved May 6, 2023, from bcbelawan.beacukai.go.id website: http://bcbelawan.beacukai.go.id/tugas-pokok-dan-fungsi/
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v5i4.1681
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License