Hubungan Antara Pola Asuh Otoritatif dengan Kesejahteraan Psikologis pada Siswa/I SMA Global Prima Medan
(1) Universitas Prima Indonesia
(2) Universitas Prima Indonesia
(3) Universitas Prima Indonesia
(4) Universitas Prima Indonesia
(5) Universitas Prima Indonesia
(6) Universitas Medan Area
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amawidyati, S. A. G., & Utami, M. S. (2007). Religiusitas dan psychological wellâ€being pada korban gempa. Jurnal Psikologi, 34(2), 164–176.
Ambarita, A. (2019). Hubungan Pola Asuh Otoritatif dan Lokus Kendali Internal Dengan Kesejahteraan Psikologis Siswa SMA Negeri 12 Medan. Universitas Medan Area.
Arwina, A., Fadilah, R., & Murad, A. (2022). Hubungan Regulasi Diri dan Stres Akademik dengan Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Medan Area. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(4), 1981–1991. https://doi.org/10.34007/jehss.v4i4.988
Astuti, V. W. (2011). Hubungan antara kestabilan emosi dengan psychological well being pada pasangan muda.
Baumrind, D. (1991). The influence of parenting style on adolescent competence and substance use. The Journal of Early Adolescence, 11(1), 56–95.
Chan, T. W., & Koo, A. (2011). Parenting style and youth outcomes in the UK. European Sociological Review, 27(3), 385–399.
Gunarsa, Y. S. D. (2000). Asas-asas Paikologi Keluarga Idaman. BPK Gunung Mulia.
Hancock Hoskins, D. (2014). Consequences of parenting on adolescent outcomes. Societies, 4(3), 506–531.
Indri, M., Milfayetty, S., & Astuti, R. (2022). Pengembangan Perilaku Sosial Anak Dan Sikap Kooperatif Melalui Permainan Tradisional Tam Tam Buku. Tabularasa: Jurnal Ilmiah Magister Psikologi, 4(1), 44–52. https://doi.org/10.31289/tabularasa.v4i1.945
Kuswardinah, A. (2017). Ilmu kesejahteraan keluarga. UNNESPRESS.
Liwarti, L. (2013). Hubungan pengalaman spiritual dengan psychological well being pada penghuni lembaga pemasyarakatan. Psychological Journal: Science and Practice, 1(1).
Nayana, F. N. (2013). Kefungsian keluarga dan subjective well-being pada remaja. Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan, 1(2), 230–244.
Putri, P. N. A., & Rustika, I. M. (2017). Peran pola asuh autoritatif, efikasi diri, dan perilaku prososial terhadap kesejahteraan psikologis pada remaja akhir di Program Studi Pendidikan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Jurnal Psikologi Udayana, 4(1), 151–164.
Risman, E. (2009). Teori dan Pengukukuran Pengetahuan, Sikap, dan Perilaku Manusia. Nuha Medika. Yogyakarta.
Ryff, C. D. (1989). Happiness is everything, or is it? Explorations on the meaning of psychological well-being. Journal of Personality and Social Psychology, 57(6), 1069.
Ryff, C. D. (2014). Psychological Well-Being items in a UK Birth Cohort Sample of Women. Washington, DC: American Psychological Association.
Sanjaya, Y. C. A. (2023). Kisah Tragis Ade Sara, Disiksa dan Dibunuh Mantan Pacar dan Pacar Barunya. https://www.kompas.com/tren/read/2023/02/27/064500765/kisah-tragis-ade-sara-disiksa-dan-dibunuh-mantan-pacar-dan-pacar-barunya?page=all
Siagian, V. F., Novlyncia, N., Wijaya, J., & Lumbantoruan, H. (2023). Hubungan Antara Pola Asuh Otoritatif dengan Kesejahteraan Psikologis pada Siswa/I SMA Global Prima Medan. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 6(1), 427–436.
Sitinjak, R., Azis, A., Hanum, F., & Hasmayni, B. (2023). JOUSKA : Jurnal Ilmiah Psikologi Hubungan Antara Kepercayaan Diri Dengan Kecemasan Menghadapi Pertandiangan pada Atlet Bulu Tangkis PB Indocafe di Medan Relationship Between Confidence and Anxiety Facing Matches in PB Indocafe ’ s Bamboo Athletes in Medan. 2(1), 1–8. https://doi.org/10.31289/jsa.v2i1.1675
Suprayitno, A., & Wahyudi, W. (2020). Pendidikan karakter di era milenial. Deepublish.
Ulfa, M. (2013). Hubungan Pola Asuh Orang Tua, Konsep Diri, dan Penyesuaian Sosial dengan Perilaku Asertif Siswi SMK Muhammadiyah 1 Sleman Yogyakarta. Jurnal Psikologi Terapan Dan Pendidikan, 1(1).
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v6i1.1885
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License