Komunikasi Pemasaran Pengelolaan Air Terjun Sikulikap dalam Menarik Pengunjung Wisatawan di Kecamatan Berastagi
(1) Universitas Medan Area
(2) Universitas Medan Area
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, F., & Ginting, R. (2020). Pengaruh Citra Merek dan Penggunaan Instagram@ Medantalk terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers. Jurnal SOMASI (Sosial Humaniora Komunikasi), 1(2), 200–207.
Ismayanti, I. (2010). Pengantar pariwisata. PT Gramedia Widisarana.
Khusniyah, K. (2020). Implementasi Model Pentahelix Sebagai Landasan Pengembangan Potensi Pariwisata Di Kabupaten Kediri (Studi Literatur). Seminar Nasional Kahuripan, 159–163.
Kurniawati, W. D. N. (2017). Pemanfaatan Instagram Oleh Komunitas Wisata Grobogan Dalam Mempromosikan Potensi Pariwisata Daerah. Komuniti: Jurnal Komunikasi Dan Teknologi Informasi, 8(5), 127–143.
Matthoriq, M., Zauhar, S., & Hermawan, R. (2021). Collaborative Governance dalam Tata Kelola Pariwisata-Desa (Studi Pariwisata-Desa “Bumiaji Agrotourism” di Kota Wisata Batu). Jurnal Ilmiah Administrasi Publik, 007(01), 20–29. https://doi.org/10.21776/ub.jiap.2021.007.01.3
Nyuoman S. Pendit. (1999). Ilmu Pariwisata-Sebuah Pengantar Perdana. Pradnya Paramita.
Pérez-Escamilla, R., Tomori, C., Hernández-Cordero, S., Baker, P., Barros, A. J. D., Bégin, F., Chapman, D. J., Grummer-Strawn, L. M., McCoy, D., & Menon, P. (2023). Breastfeeding: crucially important, but increasingly challenged in a market-driven world. The Lancet, 401(10375), 472–485.
Pitana, I. G. dan P. G. G. (2005). Sosiologi Pariwisata. Andi Offset.
Pradipta, A. G. (2020). Motif Dan Kepuasan Pengguna Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Mengenai Motif Dan Kepuasan Generasi Z Di Surabaya Dalam Mengikuti Akun Instagram@ Pinterpolitik). UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Purba, B. J., & others. (2024). Peranan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga dan Kebudayaan dalam Mengelola Objek Wisata Pantai Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan.
Putri, D. (2022). Green Tourism Sebagai Kunci Pariwisata Berkelanjutan. Pariwisata Nusantara, 49.
Ridwan, M., & Hadyanto, S. (2012). Perencanaan pengembangan pariwisata. Sofmedia.
Rustam, I. (2020). Pemberdayaan Pemuda Desa Melalui Edukasi Pencegahan Peredaran Narkoba di Daerah Pariwisata Buwun Mas. Komunikasi, Resiliensi Sosial Dan Pembangunan Berkelanjutan, 82.
Soekadijo, R. G. (1995). Anatomi Pariwisata: Memahami Pariwisata sebagai “Systemic Linkage”[Tourism anatomy: Understanding tourism as “Systemic Linkage”]. Jakarta: Gramedia.
Sugiyono. (2015). Sugiyono, Metode Penelitian dan Pengembangan Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Peneitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. CV Alfabeta.
Trianggono, B., Wiloso, P. G., & Sasongko, G. (2018). Jurnal pariwisata pesona. Jurnal Pariwisata Pesona, 03(2), 91–104. https://doi.org/10.26905/jpp.v3i2.2414
Watie, E. D. S. (2016). Komunikasi dan Media Sosial (Communications and Social Media). Jurnal The Messenger, 3(2), 69. https://doi.org/10.26623/themessenger.v3i2.270
Weinberg, T. (2009). The new community rules: Marketing on the social web.
Xiang, Z., & Gretzel, U. (2010). Role of social media in online travel information search. Tourism Management, 31(2), 179–188. https://doi.org/10.1016/j.tourman.2009.02.016
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v7i4.2606
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License




