Penerapan Prinsip Good governance dalam Sistem Pelayanan Publik Berbasis E-government di Rumah Sakit Haji Kota Medan
(1) Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia Medan
(2) Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia Medan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hardiansyah. (2018). Kualitas Pelayanan Publik: Konsep, Dimensi, Indikator dan Implementasinya. Yogyakarta: Gava Media.
Irawan, P. (2006). Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif Untuk Ilmu-Ilmu Sosial. Jakarta: DIAFisip UI.
Khairudin, Soewito, & Aminah. (2021). Potret Kepercayaan Publik, Good governance dan E-Goverment di Indonesia. Jawa Tengah: Amerta Media.
Marwiyah, S. (2023). Strategi Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Di Era Digitalisasi. Probolinggo.
Maulani, W. (2020). Penerapan Electronic Goverment Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (Studi Kasus Progam E-Health Di Kota Surabaya). As-Siyasah Jurnal Ilmu Sosial & Ilmu Politik., 5(2), 44–54. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31602/as.v5i2.3248
Miles, M. B., Huberman, A. M., & Saldana, J. (2019). Qualitative data analysis: A methods sourcebook.
Moleong, L. J. (2010). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Odelia, E. M. (2018). Pengembangan Kapasitas Organisasi Melalui Penerapan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) Untuk Meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan di RSUD dr. Mohamad Soewandhie Surabaya. Jurnal Kebijakan dan Manajemen Publik, 6(1–9). Diambil dari https://journal.unair.ac.id/download-fullpapers-kmp943047242efull.pdf
Sawir, M. (2020). Birokrasi Pelayanan Publik: Konsep, Teori, dan Aplikasi. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Sedarmayanti. (2004). Good governance (Kepemerintahan Yang Baik) Bagian Kedua: Membangun Sistem Manajemen Kinerja Guna Meningkatkan Produktifitas Menuju Good governance (Kepemerintahan yang baik). Bandung: Penerbit Mandar Maju.
Sellang, K., Ahmad, J., & Mustanir, A. (2019). Strategi dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik: Dimensi, Konsep, Indikator, dan Implementasinya. Pasuruan: Qiara Media.
Semil, N. (2018). Pelayanan Prima Instansi Pemerintah: Kajian Kritis Pada Sistem Pelayanan Publik Di Indonesia. Depok: Prenada Media Group.
Silalahi, U. (2012). Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Unpar Pers.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alphabeta.
Sulfiani, A. N. (2021). Penerapan Prinsip-Prinsip Good governance dalam Pelayanan BPJS Kesehatan Di Kota Palopo. Jurnal Administrasi Publik, 17(1), 95–116. https://doi.org/https://doi.org/10.52316/jap.v17i1.59
Wijaya, Pudjiarti, E. S., & Winarni, A. T. (2018). Tata Kelola Pemerintah yang Baik (Good governance). Penerbit Pustaka Magister.
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v8i1.2800
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License




