Pengaruh Pembelajaran CTL Dengan Kemampuan Awal Matematika Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Sekolah Dasar
(1) Universitas Terbuka
(2) Universitas Negeri Medan
(3) Universitas Terbuka
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, (2013). Pendidikan bagi anak berkesulitan belajar. Jakarta: Rineka Cipta
Budiman, A., & Munfarid, M., (2017). Penerapan Metode Kontekstual dan Inkuiri Dalam Pembelajaran PAI. jurnal educan: Vol. 01, No. 01, Februari 2017.
Irwansyah, D, (2018). Analisis Kecerdasan Kinestetik, Interpersonal dan Intrapersonal dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS). 1 (1): 51-54.
Jeslin, Sarinah & Putra, A.I.D. (2019). Prestasi Belajar ditinjau dari Kedisiplinan pada Siswa Perguruan Setia Budi Abadi Perbuangan. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS). 2 (1): 24-35.
Masykur, M., & Fathani, (2016). Mathematical Intelligence: Cara Cerdas Melatih Otak dan Menanggulangi Kesulitan Belajar. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Pandapotan, S. & Andayani, S. (2019). Peran Front Desk dalam Peningkatan Pelayanan Prima di Unit Program Belajar Jarak Jauh, Universitas Terbuka Medan. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS). 2 (1): 119 – 130.
Paramita, N., Azmi, A., & Azis, A. (2020). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Menggambar Bentuk Buah Teknik Krayon. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(1), 171-177. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i1.245
Priatna, N. (2013). Kemampuan Penalaran dan Pemahaman Matematik Siswa Kelas 3 SLTPN di kOta Bandung. Disertasi pada PPS UPI Bandung: tidak diterbitkan.
Ruseffendi, (2013). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika. Bandung: Tarsito
Sari, R. (2018). Motivasi Berprestasi, Kepuasan Kerja dan Manajerial Kepala Sekolah serta Dampaknya terhadap Kinerja Guru. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS). 1 (1): 16-19.
Siregar, D. (2019). Pengaruh Motivasi dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan pada Perseron Terbatas Digitdata Terminal Evolusi. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS). 2 (1): 74 - 82.
Sriyanto, H.J., (2016). Strategi Sukses Menguasai Matematika, Penerbit Indonesia Cerdas, Yogyakarta.
Suharyanto, (2015). Tingkat Ketidaklulusan UAN Sumbar dan NTT Tertinggi, http://www.smu-net.com/main.php?act=int&xkd=158
Supriatna, R., & Afriansyah, E.A., (2018). Kemampuan pemahaman konsep matematis Peserta Didik Melalui Cooperative Learning Tipe Pair Checks Vs Problem Based Learning. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia) : Vol 3, No 1 (2018)
TIMSS, (2012). TIMSS Mathematics Achievement. [online]. (http://www.timssandpirls.bc.edu. diakses tanggal 17 Januari 2014).
Trianto, (2016). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Utama, A.M. (2019). Tinjauan terhadap Kualitas Kerja Karyawan Berdasarkan Pengalaman Kerja dan Motivasi pada PT. Latexindo Toba Perkasa Kabupaten Deli Serdang. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS). 2 (2): 279-291.
Utami, A.W., (2014). Aplikasi Model Pembelajaran Kontekstual dengan Inkuiri Terbimbing dalam Peningkatan Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VI SDN Sidomulyo Tahun Ajaran 2013/2014. PGSD FKIP Universitas Sebelas Maret
Yakob. M & Sari. M. (2019). Peningkatan kemampuan Siswa SMP Membaca Puisi Dengan Metode Pembelajaran Aktif Kreatif dan Menyenangkan. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS). 2 (1):93 - 103.
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v4i1.623
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License