Pengaruh Strategi Contextual Teaching And Learning Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa SD
(1) Universitas Terbuka
(2) Universitas Negeri Medan
(3) Universitas Negeri Medan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hamdayama, J. (2016). Metodologi Pengajaran. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Irwansyah, D, (2018). Analisis Kecerdasan Kinestetik, Interpersonal dan Intrapersonal dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS). 1 (1): 51-54.
Jeslin, Sarinah & Putra, A.I.D. (2019). Prestasi Belajar ditinjau dari Kedisiplinan pada Siswa Perguruan Setia Budi Abadi Perbuangan. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS). 2 (1): 24-35.
Kompri, (2015). Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru dan Siswa. Bandung: Remaja Rosdakarya
McClelland, (1961). The Achieving Society. New York: Van Nostrand Reinhold
Pandapotan, S. & Andayani, S. (2019). Peran Front Desk dalam Peningkatan Pelayanan Prima di Unit Program Belajar Jarak Jauh, Universitas Terbuka Medan. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS). 2 (1): 119 – 130.
Paramita, N., Azmi, A., & Azis, A. (2020). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Menggambar Bentuk Buah Teknik Krayon. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(1), 171-177. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i1.245
Putra, A. (2019). Pengaruh penerapan Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Dilengkapi Media Mind Mapping Terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Materi Laju Reaksi. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. UIN Suska Riau
Saputri, T.A. (2019). Pengaruh Penerapan Model Ctl (Contextual Teaching Learning) Type CRH (Course Review Horay) Terhadap Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Kelas IV MI Tarbiyatul Isamiyah Tenggur Rejotangan Tulungagung.repo.iain-tulungagung.ac.id
Sari, R. (2018). Motivasi Berprestasi, Kepuasan Kerja dan Manajerial Kepala Sekolah serta Dampaknya terhadap Kinerja Guru. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS). 1 (1): 16-19.
Siregar, D. (2019). Pengaruh Motivasi dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan pada Perseron Terbatas Digitdata Terminal Evolusi. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS). 2 (1): 74 - 82.
Sumantri, S. (2015). Strategi Pembelajaran Teori Dan Praktik Di Tingkat Pendidikan Dasar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Trianto, (2014). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, Dan Kontekstual. Jakarta: PT. Kharisma Putra Utama
Utama, A.M. (2019). Tinjauan terhadap Kualitas Kerja Karyawan Berdasarkan Pengalaman Kerja dan Motivasi pada PT. Latexindo Toba Perkasa Kabupaten Deli Serdang. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS). 2 (2): 279-291.
Warrahmah, A.P. (2019). Pengaruh Media Earth Layer Ball (ELB) Dengan Pendekatan Contextual Teaching Leraning (CTL) Materi Lapisan Bumi Terhadap Hasil Belajar IPA Pada Siswa Smp Negeri 2 Salatiga Tahun Pelajaran 2018/2019. IAIN Salatiga. http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/5757
Yakob. M & Sari. M. (2019). Peningkatan kemampuan Siswa SMP Membaca Puisi Dengan Metode Pembelajaran Aktif Kreatif dan Menyenangkan. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS). 2 (1):93 - 103.
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v4i1.626
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License