Profil Belajar Mahasiswa S2 Pendidikan Bahasa Indonesia (Gaya Belajar, Aktivitas Belajar, Dan Kebiasaan Belajar)
(1) Universitas Bengkulu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
De Porter, B., dan Hernacki, M.. (2013). Quantum Learning. Bandung: Penerbit Kaifa dan PT Mizan Pustaka.
Dimyati dan Mudjiono. (1994). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Proyek P2MTK Ditjen Dikti Depdikbud.
Djamarah, S.B. (2009). Rahasia Sukses Belajar. Jakarta Rineka Cipta.
Djiwandono, S. (2008). Tes Bahasa Pegangan Bagi Pengajar Bahasa. Jakarta: PT Indeks.
Dryden, G., dan Vos, J., (2002). Revolusi Cara Belajar (The Learning Revolution): Belajar akan Efektif Kalau Anda dalam Keadaan ‘Fun’ Bagian II: Sekolah Masa Depan. Bandung: Penerbit Kaifa.
Ghufron, N dan Risnawita, R.S., (2013). Gaya Belajar: Kajian Teoretik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hamalik, O. (2001). Proses Belajar Mengajar. Bandung: Bumi Aksara.
Hergenhahn, B.R dan Olson, M.H., (1993). An Introduction to Theories of Learning. New Jersey: Prentice Hall International, Inc.
Rohani, A. (2004). Pengelolaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Sevilla, C.G, dkk. (1993). Pengantar Metode Penelitian. Terjemahan Alimuddin Tuwu. Jakarta: UI Press.
Slameto. (1995). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Suyono dan Hariyanto. (2011). Belajar dan Pembelajaran: Teori dan Konsep Dasar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Tampubolon, D.P. (1987). Kemampuan Membaca: Teknik Membaca Efektif dan Efisien. Bandung: Angkasa.
Usman, M.U. (2000). Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Winkel, W.S. (1991). Psikologi Pengajaran. Jakarta: Grasindo.
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v4i3.848
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License