Model Pembelajaran Hukum Acara Pidana Berbasis Bedah Perkara dalam Mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)
(1) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
(2) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ashofa, B. (2010). Metode Penelitian Hukum, Jakarta: Rineka Cipta.
Baharuddin, M. R. (2021). Adaptasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (Fokus: Model MBKM Program Studi), Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran, 4 (1).
Bahri, S. (2017). Pengembangan Kurikulum Dasar Dan Tujuannya. Jurnal Ilmiah Islam Futura, 11 (1).
Hanafi, M. (2014). Pengembangan Kurikulum Perguruan Tinggi Agama Islam. Islamuna: Jurnal Studi Islam 1 (2).
Ishaq. (2020). Hukum Pidana, Jambi: Raja Grafindo Persada.
Jaya, A., Eddy, T., & Sahari, A. (2020). Penegakan Hukum Pidana Terhadap Anak Yang Terjerat Perkara Pidana Melalui Diversi (Studi Di Polrestabes Medan). Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(1), 78-84. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i1.196
Koto, I, and Asmadi, E., (2021), Pertanggungjawaban Hukum Terhadap Tindakan Malpraktik Tenaga Medis di Rumah Sakit. Volksgeist: Jurnal Ilmu Hukum dan Konstitusi 4(2): 181-192.
Koto, I, and Lubis. T.H., (2021), Tindak Pidana Penyelundupan Pakaian Bekas Dalam Perspektif Teori Kepastian Hukum (Studi Kasus Di Kantor Bea Cukai Teluk Nibung Tanjung Balai). Buletin Konstitusi 2.1.
Koto, I. (2021), Kewenangan Jaksa Dalam Melakukan Penggabungan Perkara Korupsi Dan Money Laundering (Studi Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara). Iuris Studia: Jurnal Kajian Hukum, 2(2).
Koto, I, and Hanifah, I. (2021), Problema Hukum Seputar Tunjangan Hari Raya Di Masa Pandemi Covid-19" Jurnal Yuridis, 8(1).
Koto, I., and Faisal. (2021), Penerapan Eksekusi Jaminan Fidusia Pada Benda Bergerak Terhadap Debitur Wanprestasi, Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(2)
Adi, P., & Koto, I. (2019). Syarat Objektifitas Dan Subjektifitas Penangguhan Penahanan. DE LEGA LATA: Jurnal Ilmu Hukum, 4(2), 175-188
Laia, F., Susilawati, S., & Rosalina, M. (2020). Efektivitas Pemberian Bantuan Hukum Struktural dalam Proses Penyelesaian Perkara Pidana Secara Litigasi dan Non-Litigasi. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(2), 750-760. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i2.356
Maryati, I. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Materi Pola Bilangan Di Kelas Vii Sekolah Menengah Pertama, Jurnal “Mosharafaâ€, 7 (1).
Nasution, H M. (2013). Pengalaman Mengajar Dosen IAIN Sumatera Utara, Medan: Cita Pustaka Media Perintis.
Prasetyo, T. (2011). Hukum Pidana, Yogyakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Saragih, C., Batubara, S., Napitupulu, M., Sihombing, N., & Gultom, N. (2020). Analisis Hukum Terhadap Penggabungan Dan Pemisahan Perkara Pidana Dalam Surat Dakwaan Penuntut Umum. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(2), 360-368. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i2.309
Shara, D., Amelia, N., & Manalu, B. (2019). Peranan Visum Et Repertum dalam Proses Pembuktian Perkara Pidana Penganiayaan Biasa yang Mengakibatkan Kematian (Putusan Nomor: 3490/Pid.B/2015/Pn.Mdn). JURNAL MERCATORIA, 12(1), 1-13. doi:https://doi.org/10.31289/mercatoria.v12i1.2353
Soekanto, S. (2012). Pengantar Penelitian Hukum, Jakarta: UI Pers.
Susilawati, N. (2021). Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka Dalam Pandangan Filsafat Pendidikan Humanisme, Jurnal Sikola: Jurnal Kajian Pendidikan dan Pembelajaran, 2 (3).
Wartoyo, FX. (2016). Tanggung Jawab Hukum Pemerintah Dalam Penyelenggaraan Pendidikan Nasional. Yustisia Jurnal Hukum, (1).
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v4i3.885
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License