PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPEATIF TIPE TEMAS GAMES TOURNAMENT UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BIOLOGI SISWA DI SMA NEGERI 5 PADANGSIDIMPUAN
(1) Univeritas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
(2) Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
(3) Universitas Muammadiyah Tapanuli Selatan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ayuwanti, Irma. (2016). Meningkatakn aktivitas Dan Hasil Belajar Matematika menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Di SMK Tumaninah Yasin Metro. Jurnal SAP Vol.1 No.2 Desember 2016
Emda, Amna . (2017). Kedudukan Motivasi Siswa Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal, Vol 5 No. 2 halaman 173
Dimyati Mudjiono. (2009). Belajar dan Pembelajaran . Jakarta : Rineka Cipta
Hanafy, Sain. (2014). konsep belajar dan pembelajaran. Lentera pendidikan. Vol .17 no 1
Oktaviani, Rima. (2012). Eksperimentasi Mode Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas Viii SMP Negeri 2 Bulu Pesantren. Yogyakarta 10 November 2012
Raehang. (2014). Pembelajaran Aktif Sebagai Induk Pembelajaran Kooperatif. Jurnal al-tadib. Vol.7 no. 1 Januari – Juni
Rusman. (2011). Model – Model Pembelajaran. Jakarta : kharisma putra utama offest
Rusman. (2014). Model – Model Pembelajaran. Bandung: PT Raja Grapindo Persada
Shiomin, Aris. (2014). 68. Model Pembelajaran. Bandung : PT Grapindo Persada
Slavin, E Robert. (2008). Cooperatif Learning (Teori Riset Dan Praktik): Bandung Nusa Media
Sumiati. (2016). Metode Pembelajaran. Bandung : CV Wacana Prima
Syarif Izuddin. (2012). Pengaruh Model Blended Learning Terhadap Motivasi Dan Prestasi Belajar Siswa Smk. Jurnal Pendidikan vokasi, vol 2, nomor 2, Juni 2012
Saprin. (2017). Pengaruh Penerapan Kelas Terhadap Peningkatan Aktivitas Belajar Peserta Didik Di MTS.Negeri Gowa. Jurnal al-kalam Vol. IX No.2, Desember 2017
DOI: https://doi.org/10.34007/jons.v1i2.220
Refbacks
- There are currently no refbacks.