PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA
(1) 
(2) 
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Astriani, N., Surya, E., & Syahputra, E. (2017). The effect of problem based learning to students’ mathematical problem solving ability. IJARIIE. 3(2).
Astriani, N. (2019). Peningkatan self-efficacy matematis siswa menggunakan pendekatan realistik. Jurnal Pendidikan dan Sains (JPS). 1(1).
Dhana, M.B.A. (2019). Perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe think-pair-share (tps) dan student teams achievement divisions (stad). Jurnal Pendidikan dan Sains (JP2S). 1(2).
Hasratuddin. (2015). Mengapa harus belajar matematika?. Medan: Perdana Publishing.
Hutagaol, K. (2013). Pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa sekolah menengah pertama. Infinity Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung. 2(1).
Istarani. (2011). 58 Model Pembelajaran inovatif. Medan: Media Persada.
NCTM. (2000). Principles and standarts for school mathematics. Reston, VA: NCTM.
Nanda, E.V., Coesamin, M., & Widyastuti. (2017). Pengaruh pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Unila, 5(8), 890.
Rosinda, S. (2014). Penerapan model pembelajaran kooperatif type STAD dengan menggunakan lks untuk meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa di kelas VII SMP N 4 Percut Sei Tuan. Jurnal Suluh Pendidikan FKIP-UHN. 1(1).
Sabirin, M. (2014). Representasi dalam pembelajaran matematika. JPM IAIN Antasari, 1(2).
Trianto. (2011). Mendesain model pembelajaran inovatif-progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Widati, R.S. (2016). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe “think-pairshare†untuk meningkatkan prestasi belajar matematika siswa kelas I SDN 1 Josari Kec. Jetis Kab. Ponorogo Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Aristo, 4(2).
DOI: https://doi.org/10.34007/jdm.v1i1.147
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Mahesa Research Center