Analisis pemahaman konsep dan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan strategi pembelajaran think-talk-write
(1) Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
(2) Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anita, A., Awaludin, A., & Prajono, R. (2022). Analisis kesalahan peserta didik kelas viii dalam menyelesaikan soal cerita berdasarkan tahapan newman. Jurnal Penelitian Pendiikan Matematika, 10(2), 239–252. http://dx.doi.org/10.36709/jppm.v9i2.27061
Aningsih, A., & Asih, T. S. N. (2018). Analisis kemampuan pemahaman konsep matematika ditinjau dari rasa ingin tahu siswa pada model concept attainment. Unnes Journal of Mathematics Education Research, 6(2), 217–224. Retrieved from https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/view/20600
Aprilia, A., & Sari, D. N. (2022). Pengembangan kemampuan komunikasi matematis dan kecerdasan interpersonal berbasis dalihan na tolu. Jurnal MathEducation Nusantara, 5(2), 30–41. https://doi.org/10.54314/jmn.v5i2.236
Asuro, N., & Fitri, I. (2020). Analisis kemampuan komunikasi matematis ditinjau dari self concept siswa SMA/MA. Suska Journal of Mathematics Education, 6(1), 33–46. https://doi.org/10.24014/juring.v5i2.16856
Bernard, M., Nurmala, N., Mariam, S., & Rustyani, N. (2018). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP kelas IX pada materi bangun datar. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 2(2), 77–83. https://doi.org/10.35706/sjme.v2i2.1317
Fauziah, F., & Desniarti, D. (2021). Analisis kemampuan komunikasi matematis siswa melalui model pembelajaran reciprocal teaching ditinjau dari minat belajar siswa kelas vii MTs Al-Ikhlasiyah Sei Buluh T.P. 2020/2021. Maju, 8(2), 256–271.
Gusmira, G., & Nasution, H. A. (2022). Analisis kemampuan pemahaman konsep matematika siswa pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Jurnal MathEducation Nusantara, 5(1), 34–39. https://doi.org/10.34312/jmathedu.v3i1.13280
Hadi, S. (2017). Analisis kemampuan komunikasi matematika melalui model think talk write (TTW) di kelas VII SMP Negeri 1 Manyar Gresik. Journal EDUMAT, 1(2), 28–35
Kholil, M., & Putra, E. D. (2019). Kemampuan komunikasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal pisa konten space and shape. Indonesian Journal Of Mathematics and Natural Science Education, 1(1), 53–64.
Komariyah, S., Afifah, D. S. N., & Resbiantoro, G. (2018). Analisis kemampuan pemahaman konsep matematika ditinjau dari minat belajar siswa. Sosiohumaniora, 4(1), 1–8. https://doi.org/10.31949/educatio.v8i1.1992
Mailani, E. (2013). Penerapan pembelajaran matematika yang menyenangkan. Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED, 1(1), 8–11. https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v1i1.1286
Mulyani, A., Indah, E. K. N., & Satria, A. P. (2018). Analisis kemampuan pemahaman matematis siswa SMP pada materi bentuk aljabar. Mosharafa : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 251–261. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.24
Qomalhaq, S. W., & Falak, A. F. (2022). Analisis kemampuan komunikasi siswa dalam menyelesaikan soal pola bilangan. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 5(2), 417–428. https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i2.9487
Rahmani, A., & Sutiawan, H. (2020). Pengaruh model pembelajaran kooperatif think talk write terhadap pemahaman konsep matematika siswa SMP. GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 1–12. https://doi.org/10.30656/gauss.v3i1.2168
Ramadani, M., & Khayroiyah, S. (2021). Analisis pemahaman konsep matematis dan gestur pembelajaran lamban (slow learning) pada materi pecahan di MTs. Raudhatul Hasanah. Jurnal MathEducation Nusantara, 4(2), 108–114. https://doi.org/10.54314/jmn.v4i2.225
Syafina, V., & Pujiastuti, H. (2020). Analisis kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi spldv. Maju, 7(2), 118–125. https://ejournal.stkipbbm.ac.id/index.php/mtk/article/view/511
Wardani, H., Nurdalilah, N., & Nasution, H. A. (2021). Analisis jawaban siswa ditinjau dari indikator kemampuan komunikasi matematika. FARABI: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4(2), 140–150. https://doi.org/10.47662/farabi.v4i2.202
Wardhani, S. (2008). Analisis SI dan SKL Mata Pelajaran Matematika SMP/MTs Untuk Optimalisasi Pencapaian Tujuan. Yogyakarta: PPPPTK Matematika.
DOI: https://doi.org/10.34007/jdm.v4i2.1846
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Mahesa Research Center