Analisis kesulitan kemampuan komunikasi matematika mahasiswa menggunakan aplikasi google classroom pada matakuliah aljabar
(1) Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
(2) Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
(3) Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriani, S. (2020). Upaya Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Journal on Teacher Education, 1(2), 33-38. https://doi.org/10.31004/jote.v1i2.515
Aris, N., Erawaty, N., Massalesse, J., Sirajang, N., Wahda., Kasbawati., Thamrin, S. A., Sahriman, S., Ramadhan, M. N. B., & Jaya, A. K. (2019). Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika Bagi Guru SMA Melalui Media Google Classroom dan Geogebra (Bekerjasama dengan MGMP Matematika Kabupaten Bone). Jati Emas (Jurnal Aplikasi Teknik dan Pengabdian Masyarakat), 3(2) 196-200.
Haji, S. (2014). Pengaruh Pembelajaran Kontekstual Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa SMP Kota Bengkulu. EXACTA, 10(2), 115-118.
Ismail, D. (2016). Diagnosis Kesulitan Belajar Siswa dalam Pembelajaran Aktif di Sekolah. Jurnal Edukasi: Jurnal Bimbingan Konseling, 2(1), 30-43. http://dx.doi.org/10.22373/je.v2i1.689
Nabila, H., & Sulistiyaningsih. (2020). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Dalam Pembelajaran Daring Berbantuan Microsoft Teams Kelas XI SMA Negeri 9 Semarang. Prosiding 1st International Conference Education, Science, Technology “Science Education and Measurement Using Big Data for Society 5.0†Semarang, 1 Desember 2020.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. United States of America: The National Council of Teachers of Mathematics, Inc.
Nirfayanti., & Nurbaeti. (2019). Pengaruh Media Pembelajaran Google Classroom Dalam Pembelajaran Analisis Real Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. Proximal: Jurnal Penelitian Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(1), 50-59.
Rahmanto, M. A., & Bunyamin. (2020). Efektivitas Media Pembelajaran Daring Melalui Google Classroom. Jurnal Pendidikan Islam, 11(2), 119-135. https://doi.org/10.22236/jpi.v11i2.5974
Rizqi, A. A. (2016). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa melalui Blended Learning Berbasis Pemecahan Masalah. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 191-202. Retrieved from https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/article/view/21457
Sabran., & Sabara, E. (2019). Keefektifan Google Classroom sebagai media pembelajaran. Prosiding Seminar Nasional Lembaga Penelitian Universitas Negeri Makassar “Diseminasi Hasil Penelitian melalui Optimalisasi Sinta dan Hak Kekayaan Intelektualâ€, 122-125.
Sahrul, S., Yuanita, P., & Maimunah, M. (2020). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Model Discovery Learning untuk Memfasilitasi Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik SMP Kelas VIII. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 626-636. https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i2.277
Salamah, W. (2020). Deskripsi Penggunaan Aplikasi Google Classroom Dalam Proses Pembelajaran. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 4(3), 533-538. http://dx.doi.org/10.23887/jppp.v4i3.29099
Simanjuntak, M., & Surya, E. (2014). Peningkatan Kemampuan Representasi Dan Komunikasi Matematis Siswa Smp Pada Materi Transformasi Dengan Strategi Think-Talk-Write (TTW) Berbantuan Kartu Domino. Paradikma: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1). https://doi.org/10.24114/paradikma.v8i1.3355
Supandi., Rosvitasari, D. N., & Kusumaningsih, W. (2017). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Tertulis Matematis Melalui Strategi Think-Talk-Write. Jurnal Kependidikan, 1(2), 227-239.
Surya, E., & Syahputra, E. (2017). Analysis Mathematical Communication Skills Student At The Grade Ix Junior High School. International Journal of Advance Research and Innovative Ideas in Education, 3(2), 2160–2164.
Sutiawan, H., Suyono., & Wiraningsih, E. D. (2020). Pengaruh model pembelajaran kooperatif think talk write terhadap kemampuan komunikasi dan disposisi matematis ditinjau dari kemampuan awal matematika siswa. JPPM (Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika), 13(1), 33-46. http://dx.doi.org/10.30870/jppm.v13i1.2790
Wahyuningrum, E. (2013). Pengembangan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa SMP Pengembangan Kemampuan Komunikasi Matematik dengan MEAs (Developing Mathematical Communication Skills For Junior High School Students). Jurnal Pendidikan, 14(1), 1-10. https://doi.org/10.33830/jp.v14i1.346.2013
Paridjo., & Waluya, S. B. (2017). Analysis Mathematical Communication Skills Students In The Matter Algebra Based NCTM. IOSR Journal of Mathematics (IOSR-JM), 13(1), 60–66. https://doi.org/10.9790/5728-1301056066
DOI: https://doi.org/10.34007/jdm.v2i1.596
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Mahesa Research Center