Hubungan Gaya Belajar dan Motivasi Belajar dengan Minat Belajar Siswa di UPT SMP Negeri 1 Silahisabungan Kabupaten Dairi
(1) Universitas Medan Area
(2) Universitas Medan Area
(3) Universitas Medan Area
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anhusadar. L. (2020). Persepsi Mahasiswa PIAUD Terhadap Kuliah Online Di Masa Pandemic Covid 19. KINDERGARTEN: Journal of Islamic Early Childhood Education, 3 (1), 44.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penilaian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta
Arisanti. D dan Subhan. M. (2018). Pengaruh Penggunaan Internet Terhadap Minat Belajar Siswa Muslim di SMP Kota Pekanbaru. Jurnal Univerisitas Riau
Azis, P.A. (2016). Hubungan Minat, Motivasi Belajar dan Sikap dengan Hasil Belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Makassar. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Azwar, S. (2010). Metode penelitian. Yogyakarta: Pelajar Pustaka
Bahri, S. (2013). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Chania, Y., Haviz, M., M., & Sasmita, D. (2016). Hubungan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Biologi Kelas X SMAN 2 Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar. Joournal of Sainstek 8(1): 77-84
De Porter, B., dan Ernacki, M. (2011). Quantum Learning. Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Bandung: Kaifa
Djaali. (2013). Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT. Bumi Akasara
Fadilah, R., Parinduri, S.A., Syaimi, K.U., Suharyanto, A. (2020). Islamic Guidance and Counseling to Overcome The Study Difficulty of Junior High School Students in SMP IT Nurul Azizi Medan (Case Study of Students Experiencing Anxiety). International Journal of Psychosocial Rehabilitation.
Faizah, N. (2012). Minat Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas VIII SMP Al-Mubarak Pondok Aren Tanggerang Selatan. Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiya Dan Kaurguan
Grasha, A.F. (1996). Teaching With Style. San Fransisco: Alliance Publishers
Hadis, A., dan Nurayati, B. (2012). Manajemen Mutu Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Hamzah. U.B., (2012). Orientasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Handarini, O.I. & Wulandari, S.S. (2020). Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home (SFH) Selama Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Administrasi Pekantoran Volume 8 Nomor 3 Desember 2020.
Hurlock, E.B. (2012). Psikologi Perkembangan: Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Jakarta: Erlangga
Kholis, F., Zen, M. K., & Komaruddin, A. (2014). PENGARUH MOTIVASI SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X DAN XI SMA NEGERI 13 PALEMBANG TAHUN AJARAN 2012-2013 (Doctoral dissertation, Sriwijaya University).
Munir. (2015). Multimedia Konsep Dan Aplikasi Dalam Pendidikan. Bandung. Alfabeta
Putri, D.T.N & Isnani, G. (2015). Pengaruh Minat dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Pengantar Administrasi Perkantoran. Malang: Universitas Negeri Malang
Ricardo & Meilani, R.I. (2017). Impak minat dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia
Rozikin, S., Amir, H., & Rohiat, S. (2018). Hubungan Minat Belajar Siswa Dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kimia Di SMA Negeri 1 Tebat Karai Dan SMA Negeri 1 Kabupaten Kepahiang. Alotrop, 2(1).
Santrock, J.W. (2017). Psikologi Pendidikan Edisi Kedua. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suharyanto, A. (2015). Pendidikan dan Proses Pembudayaan dalam Keluarga, JUPIIS: Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, 7 (2) (2015): 162-165.
Suharyanto, A., Fernanda, F., Jamaludin, J., Hodriani, H., Wiflihani, W., Muhajir, A., & Lubis, Y.A., (2021), School Readiness in the New Normal Era of Online Teaching and Learning at Junior High School, Proceedings of the International Conference on Industrial Engineering and Operations Management Sao Paulo, Brazil, April 5 - 8, 2021.
Zhafira, N. H., Ertika, Y., & Chairiyaton, C. (2020). Persepsi mahasiswa terhadap perkuliahan daring sebagai sarana pembelajaran. Jurnal Bisnis Dan Kajian Strategi Manajemen, 4(1).
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v4i4.1027
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License