Efektifitas Pemberian Dana Tunjangan Profesi Guru dalam Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Menengah Pertama
(1) Universitas Medan Area
(2) Univesitas Sumatera Utara
(3) Universitas Medan Area
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amanda, N., (2017). Pengembangan Modul Inovatif Terinternalisasi Karakter untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kesehatan. Program Studi Pendidikan Kimia. Program Pascasarjana. Universitas Negeri Medan.
Anoraga, (2015). Pengaruh Tunjangan Profesi Guru Terhadap Kinerja Guru Seni Budaya SMP di Kabupaten Treggalek. Jurnal Pendidikan Seni Rupa. 3(2): 137 – 143.
Barsah, A., Sudarso, A., & Sunarsi, D. (2020). Analisis Pengaruh Pengajaran dan Sertifikasi Guru terhadap Kompetensi Guru pada Sekolah Menengah Kejuruan Di Wilayah Parung Panjang Kabupaten Bogor. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(2), 650-657. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i2.388
Jamaluddin, (2011), Kinerja Profesional Pegawai Administrasi Iain Sumatera Utara, Jurnal Administrasi Publik : Public Administration Journal : Public Admnistration Journal, 1 (2):170-183
Joo, Y. H. (2020). The effects of Distributed Leadership on Teacher Professionalism: The case of Korean Middle Schools. International Journal of Educational Research. 99. 101500.
Koteng, M.Z., (2012), Efektifitas Program Perlindungan Anak Bagi Anak Yang Terpisah Pasca Bencana Tsunami Di Aceh, Jurnal Administrasi Publik : Public Administration Journal, 1 (1): 67-91
Lubis. S., (2012), Analisis Profesionalisme Guru Berdasarkan Undang-Undang RI NO. 14 Tahun 2005 Tentang Guru Dan Dosen (Studi Kasus Guru SD Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang), Jurnal Administrasi Publik : Public Administration Journal, 1 (1): 52-66
Barsah, A., Sudarso, A., & Sunarsi, D. (2020). Analisis Pengaruh Pengajaran dan Sertifikasi Guru terhadap Kompetensi Guru pada Sekolah Menengah Kejuruan Di Wilayah Parung Panjang Kabupaten Bogor. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(2), 650-657. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i2.388
Parjono. (2012). Pengaruh Sertifikasi Guru terhadap Kinerja Profesi Guru. Jogyakarta : Ar – Ruzz Media.
Rafiqah, M.O., & Irwan N., (2015). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Disiplin Mengajar Guru Sma Yayasan Perguruan Swasta Kesatria Medan, Jurnal Administrasi Publik Universitas Medan Area, 3 (2): 126-132
Revida dan Purba. (2016). Pengaruh Pemberian Tunjangan Profesi Terhadap Kinerja Guru Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Tapanuli Utara. Jurnal Pendidikan. Universitas Negeri Medan.
Sibarani, E.E., dan Usman T., (2013), Kebijakan Kepala Sekolah Dalam Pendistribusian Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Jurnal Ilmu Administrasi Publik Universitas Medan Area, 1 (1): 6-10
Sitorus, N.E., & Bahrum J., (2015). Pengaruh Sertifikasi Terhadap KinerjaGuru Smk Negeri 2 Kisaran Kabupaten Asahan, 3 (2): 77-82, 2016, 4 (1)
Sudarto, (2011), analisis kompetensi dan kinerja aparatur pada Dinas sosial dan tenaga kerja kabupaten karo, Jurnal Administrasi Publik : Public Administration Journal : Public Admnistration Journal, 1 (1): 102-111
Sulaiman, (2014). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru di MTs- Asshobiriyah Purbasari Kecamatan Rantau Selatan, Jurnal Administrasi Publik Universitas Medan Area, 2 (2): 115-121
Wuryanti. (2014). Dampak Tunjangan Profesi Guru (Sertfikasi Guru) Dalam Optimalisasi Kinerja Kepala Sekolah Dasar Kecamatan Samarinda Ulu. Jurnal Paradigma. 3(2). ISSN: 2252-4266.
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v4i4.1081
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License