Peningkatan Hasil Belajar dan Pemahaman Siswa dengan Menggunakan Metode Praktek pada Materi Jenis Bumbu Dasar dan Pengembangannya
(1) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Karang Baru Aceh Tamiang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ashlihah, A., Mufidah, R. L., & Aditiya, Y. N. (2020). Peningkatan Pemahaman Agama terhadap Santri TPQ melalui Media Belajar Picture and Picture. Jumat Keagamaan: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 38-41.
Barus, J., & Sinuraya, J. (2021). Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMA Negeri 1 Simpang Empat. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(1), 518-525. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v4i1.691
Dalimunthe, A., Fauzi, K., & Azis, T. (2021). Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa pada Materi Luas Bangun Datar antara Model Pembelajaran Inquiry dengan Explicit Instruction Berbantuan Puzzle. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(3), 913-926. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i3.433
Harahap, O. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Macromedia Flash 8 dalam Upaya Meningkatkan Efektifitas Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(3), 955-961. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i3.460
Harahap, T., Husein, R., & Suroyo, S. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Berpikir Kritis. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(3), 972-978. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i3.462
Harahap, T., Husein, R., & Suroyo, S. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Berpikir Kritis. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(3), 972-978. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i3.462
Istiqomah, Y., & Dewi, D. (2021). Memperkuat Integrasi Nasional Melalui Generasi Bangsa Dan Teknologi Pada Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(1), 272-277. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v4i1.639
Izzudin, A. M., Masugino, M., & Suharmanto, A. (2013). Efektivitas penggunaan media pembelajaran video interaktif untuk meningkatkan hasil belajar praktik service engine dan komponen-komponennya. Automotive Science and Education Journal, 2(2).
Kolbiyah, R., Asmahasanah, S., & Fahri, M. (2020). Kelayakan Modul Pembelajaran IPS Berbasis Saintifik Melalui Metode EIATH Kelas IV SD/MI. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(2), 777-785. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i2.386
Kurniawan, M., Arif, E., & Asmawi, A. (2021). Hubungan antara Konsep Diri, Kepercayaan Diri dengan Kemampuan Komunikasi Interpersonal dalam Proses Pembelajaran pada Mahasiswa. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(1), 485-493. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v4i1.683
Mariyah, Y., Budiman, A., Rohayani, H., & Audina, W. (2021). Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Pemanfaatan Media Audio Visual : Studi Eksperimen Dalam Pembelajaran Tari. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(2), 959-967. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v4i2.778
NH, M. I. S., & Winata, H. (2016). Meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran direct instruction. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper), 1(1), 49-60.
Nisa, U. M. (2017). Metode praktikum untuk meningkatkan pemahaman dan hasil belajar siswa kelas V MI YPPI 1945 Babat pada materi zat tunggal dan campuran. In Proceeding Biology Education Conference: Biology, Science, Enviromental, and Learning (Vol. 15, No. 1, pp. 62-68).
Nurhidayah, N., Meirista, E., & Mayasari, D. (2021). Penerapan Media Tangram Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar dengan Metode Praktek pada Siswa Tunarungu. Musamus Journal of Mathematics Education, 4(1), 43-53.
Pandiangan, Y., & Sugito, S. (2021). Hubungan Metode Pembelajaran Discovery terhadap Hasil Belajar Menggambar Bentuk Peserta Didik Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pollung. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(2), 671-676. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v4i2.714
Rambe, A., Fauzi, K., & Nuriadin, I. (2021). Pengaruh Pembelajaran CTL Dengan Kemampuan Awal Matematika Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Sekolah Dasar. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(1), 203-209. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v4i1.623
Ritonga, L., Fauzi, K., & Aziz, T. (2021). Pengaruh Strategi Pembelajaran Problem Solving Dan Inkuiri Dan Gaya Belajar Visual, Auditorial Terhadap Hasil Belajar Siswa. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(1), 216-222. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v4i1.625
Sinuraya, J., & Barus, J. (2021). Minat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga dalam Mengikuti Pembelajaran E-Learning di Universitas Quality Berastagi. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(1), 526-534. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v4i1.692
Sumini, S., Fauzi, K., & Nuriadin, I. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Student Teams Achievement Division dengan Kemampuan Awal Matematis terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(3), 927-933. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i3.435
Ulfa, T., & Munastiwi, E. (2021). Keterampilan Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(1), 50-54. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v4i1.576
Yakob. M & Sari. M. (2019). Peningkatan kemampuan Siswa SMP Membaca Puisi Dengan Metode Pembelajaran Aktif Kreatif dan Menyenangkan. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS). 2 (1):93 - 103.
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v4i4.1096
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License