Hubungan Tingkat Kontrol Diri dengan Perilaku Konsumtif pada Remaja Penggemar Kpop di Komunitas ONCE Medan
(1) Universitas Prima Indonesia
(2) Universitas Prima Indonesia
(3) Universitas Prima Indonesia
(4) Universitas Prima Indonesia
(5) Universitas Prima Indonesia
(6) Universitas Prima Indonesia
Abstract
Â
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, I. (2019). Pengaruh Kontrol Diri Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Penggemar K-Pop Dewasa Awal. Skripsi. Jakarta: Universitas Negeri Jakarta. (Online), (http://repository.unj.ac.id/3084/), diakses 14 Juni 2022.
Annafila, H. & Zuhroh, L. (2022). Pengaruh Kontrol Diri Terhadap Perilaku Konsumtif Online Shopping Bagi Mahasiswa. Jurnal Literasi Psikologi, 2(1).
Azwar, S. (2007). Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Azwar, S. (2017). Reliabilitas dan Validitas. Yokyakarta: Pustaka Pelajar
Etikasari, Y. (2018). Kontrol Diri Remaja Penggemar K-Pop (K-Popers). Jurnal Riset Mahasiswa Bimbingan Dan Konseling, 4(3), 190–202.
Ghufron, N. & Risnawati, R. (2011). Teori-teori Psikologi. Yogyakarta: Ar- Ruzz Media
Gottfredson, M.R. & Hirschi, T. (1990). A General Theory of A Crime. Stanford: Stanford University Press
Hadi, S. (2000). Panduan Manual Seri Program Statistik (sps 2000). Yogyakarta: Yayasan Penerbit Fakultas Psikologi UGM.
Hamzani, F. (2013). Anteseden Dan Konsekuensi Pengendalian Diri Mahasiswa Akuntansi Dalam Menggunakan Jejaring Sosial Facebook. Skripsi. Semarang: Program Sarjana Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. (Online), (http://www.core.ac.uk), diakses 14 Juni 2022.
Hurlock, E. B. (1999). Psikologi Perkembangan: Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Jakarta: Erlangga.
Larasati, M. A., & Budiani, M. S. (2014). Hubungan Antara Kontrol Diri dengan Pembelian Impulsif Pakaian pada Mahasiswi Psikologi Universitas Negeri Surabaya yang Melakukan Pembelian Secara Online. Jurnal Penelitian Psikologi, 02 (3) : 1-8.
Nurmala. S. (2007). Hubungan Antara Kematangan Beragama dengan Kontrol Diri Pada Siswa Madrasah Labuhan Bilik. Skripsi (tidak diterbitkan). Medan: Fakultas Psikologi Universitas Medan Area
Roberts, J. A., & Manolis, C. (2012). Cooking up a recipe for self-control: The three ingredients of self-control and its impact on impulse buying. Journal of Marketing Theory and Practice, 20(2), 173-188
Rook, D. W. (1987). The impulsive buying. Journal of consumer research, 14(2), 305-313
Rosyid, H. F. & Lina. (1997). Perilaku Konsumtif Berdasar Locus of Control pada Remaja Putri. Jurnal Psikologika, 2(4), 5–13. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif R&B. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Santrock, J.W. (2003). Adolesence (Perkembangan Remaja). Terjemahan Jakarta: Erlangga
Tambunan, R. (2001). Remaja dan Perilaku Konsumtif. Jurnal Psikologi dan Masyarakat [Online]. Dari http//www.e-psikologi.com/remaja
Zahra, A.S. & Fuad, N. (2018). Hubungan Antara Kontrol Diri Dan Perilaku Konsumtif Pembelian Produk K-Pop Pada Mahasiswa Perempuan Penggemar K-Pop. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Islam Indonesia. (Online), (https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11662), diakses 14 Juni 2022.
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v5i2.1317
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License