Analisis Kualitas Pelayanan Publik pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara
(1) Universitas Medan Area
(2) Universitas Medan Area
(3) Universitas Medan Area
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, E. (2019). Pelaksanaan Pelayanan Publik Berkualitas Bagi Masyarakat. Jurnal Literasi Hukum, 3(2). Retrieved from https://jurnal.untidar.ac.id/index.php/literasihukum/article/view/1977
Ariyani, L. P. S., & Wirawan, I. G. M. A. S. (2017). Peran Perpustakaan Umum Bagi Masyarakat: Studi Kasus Perpustakaan Umum di Bali. Acarya Pustaka, 3(2), 55. https://doi.org/10.23887/ap.v3i2.13059
AS, A. N., Warjio, W., & Suryadi, A. (2016). Analisis Kualitas Pelayanan Pada Kantor Dinas Pendapatan Provinsi Sumatera Utara Upt Medan Selatan. Jurnal Administrasi Publik: Public Administration Journal, 6(2), 87. https://doi.org/10.31289/jap.v6i2.1048
Aziz, F. N., Mubin, F., Hidayat, R. J. P., Nurjaman, A., Romadhan, A. A., Sulistyaningsih, T., & Hijri, Y. S. (2021). Bagaimana Teknologi Informasi dan Komunikasi Bertransformasi Menjadi Inovasi Pelayanan Publik? PERSPEKTIF, 10(2), 616–626. https://doi.org/10.31289/perspektif.v10i2.4905
Creswell, J. W. (2010). Research Design: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dwiyanto, A. (2006). Mewujudkan Good Geovernance Melalui Pelayanan Publik. Yogyakarta: UGM Press.
Pasolong, H., (2014). Teori Administrasi Publik. Bandung: Alfabeta.
Hardiyansyah. (2011). Kualitas Pelayanan Publik Konsep, Dimensi, Indikator Dan Implementasi. Yogyakarta: Java Media.
Hayat. (2018). Manajemen Pelayanan Publik (Cetakan ke II). Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Krismayani, I. (2018). Mewujudkan Fungsi Perpustakaan di Daerah. Anuva, 2(2), 233. https://doi.org/10.14710/anuva.2.2.233-242
Kurniawan, A. (2005). Transformasi Pelayanan Publik. Yogyakarta: Penerbit Pembaharuan.
Luthfiyah, F. (2015). Manajemen Perpustakaan Dalam Meningkatkan Layanan Perpustakaan. El-Idare: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(2), 189–202. Retrieved from http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/El-idare/article/view/676
Mahsyar, A. (2011). Masalah Pelayanan Publik di Indonesia Dalam Perspektif Administrasi Publik. Otoritas: Jurnal Ilmu Pemerintahan, 1(2). https://doi.org/10.26618/ojip.v1i2.22
Miles, M. B., & Huberman, A. M. (1992). Analisis Data Kualitatif: Buku Sumber Tentang Metode-Metode Baru. Jakarta: UI Press.
Moleong, L. J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Mukhtar. (2013). Metode Praktis Penelitian Deskriptif Kualitatif. Jakarta: Reference.
Mulyadi, D. (2016). Studi Kebijakan Publik dan Pelayanan Publik: Konsep dan Aplikasi Proses Kebijakan Publik Berbasis Analisis Bukti Untuk Pelayanan Publik. Bandung: Alfabeta.
Mulyawan, R. (2016). Birokrasi dan Pelayanan Publik. Bandung: Unpad Press.
Nababan, H. (2010). Perpustakaan Sebagai Service Provider Dalam Konteks Pelayanan Prima. Media Pustakawan, 17(3 & 4), 38–46. https://doi.org/10.37014/MEDPUS.V17I3
Peraturan Gubernur tentang, Tugas, Fungsi, Uraian Tugas, dan Tata Kerja Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara. , Pub. L. No. 21, sumutprov.go.id (2017). Indonesia.
Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Pedoman Standar Pelayanan. , Pub. L. No. 15, peraturan.bpk.go.id (2014). Indonesia: BN.2014/No.615, jdih.menpan.go.id: 3 Hlm.
Pratiwi, M. R., Indrayani, H., & Amalia, S. (2020). Optimasi Pola Pengasuhan Digital dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi. Expose: Jurnal Ilmu Komunikasi, 3(1), 76. https://doi.org/10.33021/exp.v3i1.1012
Rahayu, Amy. Y. S. (2020). Pelayanan Publik dan E- Government: Sebuah Teori dan Konsep. Jakarta: Rajawali Press.
Rahma, E. (2018). Akses dan Layanan Perpustakaan: Teori dan Aplikasi. Jakarta: Prenadamedia Grup.
Riani, N. (2017). Model Perilaku Pencarian Informasi Guna Memenuhi Kebutuhan Informasi (Studi Literatur). Publication Library and Information Science, 1(2), 14. https://doi.org/10.24269/pls.v1i2.693
Saputro, H. E. (2015). Kualitas Pelayanan Publik. Profesional: Jurnal Komunikasi Dan Administrasi Publik, 2(1).
Sari, R. P., & Rahayu, A. Y. S. (2021). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Implementasi Kebijakan Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik. PERSPEKTIF, 10(1), 230–238. https://doi.org/10.31289/perspektif.v10i1.4355
Saryono. (2010). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sinambela, L. P. (2006). Reformasi Pelayanan Publik: Teori, Kebijakan dan Implementasi. Jakarta: Bumi Aksara.
Sugiyono. (2013). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suharso, P., Arifiyana, I. P., & Wasdiana, M. D. (2020). Layanan Perpustakaan Perguruan Tinggi dalam Menghadapi Pandemi Covid-19. Anuva: Jurnal Kajian Budaya, Perpustakaan, Dan Informasi, 4(2), 271–286. https://doi.org/10.14710/anuva.4.2.271-286
Susilowati, R. (2016). Optimalisasi Fungsi Perpustakaan Sekolah. LIBRARIA: Jurnal Perpustakaan, 2(2). https://doi.org/10.21043/LIBRARIA.V2I2.1256
Sutarno. (2003). Perpustakaan dan Masyarakat. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
Tjiptono, F. (2005). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2011). Service, Quality & Satisfaction. Yogyakarta: Andi Offset.
Undang-undang (UU) tentang Perpustakaan., Pub. L. No. 43, peraturan.bpk.go.id (2007). Indonesia: LN.2007/NO.129, TLN NO.4774, LL SETNEG: 27 HLM.
Yoanda, S. (2017). Peningkatan Layanan Perpustakaan Melalui Teknologi RFID. Jurnal Pustakawan Indonesia, 16(2).
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v5i2.1355
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License