Perencanaan dan Pengembangan Mobile Learning Berbasis Website pada Mata Kuliah Organisasi dan Manajemen
(1) Universitas Terbuka
(2) Universitas Terbuka
(3) Universitas Terbuka
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abi Hamid, M., Ramadhani, R., Masrul, M., Juliana, J., Safitri, M., Munsarif, M., ... & Simarmata, J. (2020). Media pembelajaran. Yayasan Kita Menulis.
Ally, M. (Ed. . (2009). Mobile learning: Transforming the delivery of education and training. Athabasca University Press.
Alyahi, A. S., Nugroho, S., & Utomo, D. (2015). Aplikasi Mobile Learning Berbasis Web Service Menggunakan Sistem Operasi Android (Studi Kasus Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer UKSW). Techné: Jurnal Ilmiah Elektroteknika, 14(2), 137–146.
Cholid, A. A., Elmunsyah, H., & Patmanthara, S. (2016). (2016). Pengembangan Model Web Based Learning pada Mata Pelajaran Jaringan Dasar Paket Keahlian TKJ pada SMKN se-Kota Malang. 1(5), 961–970.
Divayana, G., D., H. (2017). Evaluasi Pemanfaatan E-Learning Menggunakan Model CSE-UCLA. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 36(2), 280–289. https://doi.org/https://doi.org/10.21831/cp.v36i2.12853
Effendi, H., & Hendriyani, Y. (2018). Pengembangan Model Blended Learning Interaktif dengan Prosedur Borg and Gall.
Ertl, B., Winkler, K., & Mandle, H. (2007). E’Learing: Trends and Future Development. In In F. Neto, & F. Brasileiro (Eds.), Advances in Computer-Supported Learning (pp. 122–144). IGI Global. https://doi.org/https://doi.org/10.4018/978-1-59904-355-5.ch006
Farid, M., Susilaningsih, S., & Soepriyanto, Y. (2022). Pengembangan Video Pembelajaran Pada Tema 8 Subtema 1 Materi Manusia dan Lingkungan Kelas V. JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 5(1), 1–10.
Firmansyah, M. F. (2015). Mobile Learning Materials of Networking Operating System Studies for Vocational High School. Jurnal ICONSSE 2015.
Huang, C. S. J. dkk. (2016). Effects of Situated Mobile Learning Approach on Learning Motivation and Performance of EFL Students. Journal of Educational Technology and Society, 19(1), 263–276.
Imamah, N. (2012). Peningkatan hasil belajar IPA melalui pembelajaran kooperatif berbasis konstruktivisme dipadukan dengan video animasi materi sistem kehidupan tumbuhan. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(1).
Inan, F. A., & Lowther, D. (2007). A Comparative Analysis of Computer-Suported Learning Models and Guidelines. In In F. Neto, & F. Brasileiro (Eds.), Advances in Computer-Supported Learning (pp. 1–20). IGI Global. https://doi.org/https://doi.org/10.4018/978-1-59904-355-5.ch001
Kadir, A. (2013). Sistem Manajemen Basis Data. Informatika.
Mayer, R. E. (2005). Cognitive theory of multimedia learning. In The Cambridge handbook of multimedia learning (pp. 31–48).
Na’imah, N. N., Widiyaningrum, P., & Martuti, N. K. T. (2022). Effectiveness of Local Potential-Based Biodiversity E-booklets on Students’ Critical Thinking Skills. Journal of Innovative Science Education, 258–268.
Parhan, M., & Sutedja, B. (2019). Penerapan Pendekatan Pembelajaran Kontekstual Dalam Pendidikan Agama Islam di Universitas Pendidikan Indonesia. TARBAWY: Indonesian Journal of Islamic Education, 6(2), 114–126.
Putra, I. E., & Kom, S. (2013). Teknologi media pembelajaran sejarah melalui pemanfaatan multimedia animasi interaktif. Jurnal Teknoif Teknik Informatika Institut Teknologi Padang, 1(2), 20–25.
Rahmadoni, J. (2018). Perancangan Simulasi Pembelajaran Kriptografi Klasik Menggunakan Metode Web Based Learning Design. Intecoms: Journal of Information Technology and Computer Science, 1(1), 1–13. https://doi.org/https://doi.org/10.31539/intecoms.v1i1.160
Rahmayani, I. (2015). Indonesia Raksasa Teknologi Digital Asia. Kominfo. https://kominfo.go.id/content/detail/6095/indonesia-raksasa-teknologi-digital-asia/0/sorotan_media
Riduwan. (2012). Dasar-dasar Statistika. Alfabeta.
Rifai, M. U. (2013). Manajemen Risiko Usaha Agribisnis Kopi Arabika Spesialty (Studi Kasus pada PT. Nuga Ramitra di Desa Margamulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat).
Rusman. (2012). Model-Model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Rajawali Pers.
Sakat, A. A. et al. (2012). Educational Technology Media Method in Teaching and Learning Progress. American Journal of Applied Sciences, 9(6), 874–878.
Samoling, I. E., Ismanto, B., & Rina, L. (2022). Efektivitas Pembelajaran Daring Pada Masa Covid di SMAN 2 Salatiga. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 12(1), 55–61.
Saputra, P. W., & Gunawan, I. G. D. (2021). Pemanfaatan Media Pembelajaran Digital Dalam Upaya Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Di Masa Covid-19. In Prosiding Seminar Nasional IAHN-TP Palangka Raya, 3, 86–95.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Sukmadinata, N. S. (2006). Metode Penelitian Tindakan. Remaja Rosda Karya.
Sumarmo, U. (2004). Kemandirian Belajar: Apa, Mengapa, dan Bagaimana Dikembangkan pada Peserta. FPMIPA UPI.
Sunwinarti & Suwito, D. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Web untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dasar-Dasar Mesin Kelas X di SMK Negeri 3 Buduran Sidoarjo. Jurnal Pendidikan Teknik Mesin, 4(3), 21–27.
Tambunan, H. (2013). Pengembangan Pembelajaran Berbasis Website dalam Matakuliah Pengaturan Mesin Listrik. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 5(1), 64–76. https://doi.org/doi:https://doi.org/10.21831/cp.v5i1.1260
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v5i2.1446
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License