Pengaruh Word of Mouth dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Wanita Pada Remaja Akhir
(1) Universitas Medan Area
(2) Universitas Medan Area
(3) Universitas Medan Area
(4) Universitas Medan Area
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amelinda, T., & Farida, N. (2017). Pengaruh Country of Origin Dan Brand Image Terhadap Intention Behavior Melalui Word of Mouth Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Mahasiswa S1 Pengguna Smartphone Samsung Di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro). 1–8.
Ardiani, E., & Sugiyanto. (2020a). “Pengaruh Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Wanita Online Dengan Media Sosial Melalui Minat Beliâ€. Economic and Business, 1(2), 430–435.
Ardiani, E., & Sugiyanto, S. (2020b). … Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Wanita Online Dengan Media Sosial Melalui Minat Beli (Studi Kasus Di …. JCA of Economics, 1.
Azwar. (2016). Metode Penelitian. Pustaka Belajar.
Diananda, A. (2019). Psikologi Remaja Dan Permasalahannya. Journal ISTIGHNA, 1(1), 116–133. https://doi.org/10.33853/istighna.v1i1.20
Dinawan, M. R., Kunci, K., Produk, K., Kompetitif, H., Merek, C., & Pembelian, K. (2010). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada konsumen Yamaha Mio PT Harpindo Jaya Semarang). Jurnal Sains Pemasaran Indonesia, IX(3), 335–369.
Elisa, & Firdaus, Y. (2015). Pengaruh Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Lifebuoy (Studi kasus warga RT. 48/10 8 Ilir, Ilir Timur II, Palembang). Jurnal Manajemen Dan Bisnis Sriwijaya Vo.13 No.3 September 2015, 13(3).
Fakhrudin, A., Yudianto, K., She Melly, Y. A., & Transportasi, M. (2021). Word of mouth marketing berpengaruh terhadap keputusan kuliah. Forum Ekonomi, 23(4), 648–657.
Fatmawaty, R. (2017). Memahami Psikologi Remaja. Jurnal Reforma, 2(1), 55–65. https://doi.org/10.30736/rfma.v6i2.33
Febriana, L. (2016). the Influence of Word of Mouth Communication Towards Brand Image of Iphone on Student of Political Science and Social Science Faculty University of Riau. JOM FISIP, 3(2), 1–15.
Finanda, knesya R., & Wiwaha, A. (2017). Pengaruh Word of Mouth Dan Brand Image Terhadap Keputusan Penggunaan Salon Kecantikan Pada Konsumen Miloff Beauty Bar. Jurnal Ilmiah WIDYA Ekonomika, 1, 134–140.
Firhan, R., & Nio, S. R. (2021). Hubungan Regulasi Diri dengan Pembelian Impulsif Remaja Putri Bukittinggi Terhadap Produk Pakaian. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(2017), 3737–3743.
Hamali, S. (2016). Karakteristik Keberagamaan Remaja dalam Perspektif Psikologi. Al-Adyan, 11(1), 1–18.
Harahap, D. A. (2018). Perilaku Belanja Online Di Indonesia: Studi Kasus. JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 9(2), 193–213. https://doi.org/10.21009/jrmsi.009.2.02
Haryono, N., & Octavia, R. (2020). Analisis Pengaruh Citra Merek Dan Mutu Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen. Jurnal Industri Elektro Dan Penerbangan, 4(1), 20–27.
Hurlock, E. B. (1980). Psik‎ologi Perkembangan. Erlangga.
Joesyiana, K. (2018). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Media Online Shop Shopee Di Pekabaru (Survey pada Mahasiswa Semester VII Jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau). Jurnal Valuta, Vol. 4(1), 71–85.
Kertaj‎aya. (2007). Hermawan Kertaj‎aya on Marketing. Mizan Media Utama.
Koller & Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. PT Indeks Kelompok Gramedia.
Laroche, M., Babin, B. J., Lee, Y. K., Kim, E. J., & Griffin, M. (2015). Modeling consumer satisfaction and word-of-mouth: restaurant patronage in Korea. Journal of Services Marketing, 19(3), 133–139. https://doi.org/10.1108/08876040510596803
Leonnard, L., & Susilowati, E. (2018). Electronic Word of Mouth (E-Wom) of Transportation Application Consumers in Indonesia: Which Factors That Are Matter. Esensi: Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 8(1), 79–88. https://doi.org/10.15408/ess.v8i1.6708
Lestari, S. (2020). Analisis Konstruk Fashion Involvement Remaja pada Masa Pandemi COVID-19. Personifikasi: Jurnal Ilmu Psikologi, 11(2), 128–145. https://doi.org/10.21107/personifikasi.v11i2.9101
Lisa Oktaviani. (2016). Fenomena Perilaku Belanja Online Sebagai Alternatif Pilihan Konsumsi di Kalangan Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya. Paradigma, 4(3), 1–6.
Masturi, H., & Hardini, R. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Karate-Gi Merek Hokido Di Lima Dojo Wilayah Dki Jakarta. Oikonomia: Jurnal Manajemen, 13(2), 87–98. https://doi.org/10.47313/oikonomia.v13i2.508
Mudiawati, R., Yusup, I. R., Mar’atus, S., Nur, S., & Nurhayati, S. (2020). Penggunaan Outfit Terhadap Rasa Percaya Diri Mahasiswa Pendidikan Semester 7. Jurnal Psikologi Islam Al-Qalb, jilid 11, 84–88.
Nur, F. A. & B. M. & R. W. (2019). Analisis Citra Merek,Periklanan, Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah di UNIBA Surakarta. 03(02), 462–469.
Nurhayati, N. (2017). BELANJA “ONLINE†SEBAGAI CARA BELANJA DI KALANGAN MAHASISWA (Studi Kajian Budaya Di Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe, Aceh). Aceh Anthropological Journal, 1(1), 1. https://doi.org/10.29103/aaj.v1i2.1140
Peter, P., & Olson, J. (2013). Perilaku Konsumen dan Startegi Pemasaran. Salemba Empat.
Pisani, L. (2010). PADA REMAJA AKHIR TERHADAP PRODUK BARANG Studi Psikologi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta Lulutiana Pisani ABSTRAK PLAGIAT MERUPAKAN TINDAKAN TIDAK TERPUJI THE CORRELATION BETWEEN SELF-REGULATION WITH IMPULSIVE BUYING TENDENCY IN LATE ADOLESCENTS Stud.
Praptiningsih, N. A. (2019). Pengaruh Word of Mouth Terhadap Minat Pelajar the Effect of Word of Mouth on Student Interest. Jurnal Perspektif Komunikasi Vol. 3 No. 1 Juni 2019, 3(1), 23–29.
Purwanto. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif untuk Psikologi dan Pendidikan. Pustaka Belajar.
Putu, N. D. P., & dkk. (2019). Peran Word of Mouth Memediasi Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. E-Jurnal Manajemen, 8(9), 5442–5461. https://doi.org/10.4324/9781003125518-4
Sanjiwani, M., & dkk. (2015). Analisis Kepuasan Konsumen Restoran Cepat Saji Menggunakan Metode Partial Least Square (Studi Kasus: Burger King Bali). E-Jurnal Matematika, 4(3), 98. https://doi.org/10.24843/mtk.2015.v04.i03.p095
Sari, C. A. (2015). Perilaku Berbelanja Online Di Kalangan Mahasiswi Antropologi Universitas Airlangga. Jurnal Antro Unair, 4(2), 205–216.
Sari, R. K. (2016). Kecenderungan perilaku compulsive buying (pembelian kompulsif) pada masa remaja akhir di Samarinda. Jurnal Psikologi, 4(4), 361–372.
Sernovitz. (2009). Word Of Mouth Marketing. Gramedia Pustaka Umum.
Shafa, P. M., & Hariyanto, J. (2020). Pengaruh Harga, Ulasan Produk, dan Metode Pembayaran Terhadap Keputusan Pembelian dalam Berbelanja Online Melalui Aplikasi Shopee (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Bekasi). Jurnal Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, 1–18.
Siregar, N. H. (2021). PENGARUH BRAND IMAGE , KUALITAS PELAYANAN, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET UMRAH (Studi Kasus : Rizkia Tour & Travel Bukittinggi). 98.
Statistik, B. P. (2021). E-Commerce. Badan Pusat Statistik.
Sudiartini, N. W. A. (n.d.). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pengambilan Kredit Pada KSP, Lembing Sejahtera Mandiri. 111–128.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif, dan RD. Alfabeta.
Swasta, & Handoko. (2014). Manajemen Pemasaran,Analisa Perilaku Konsumen. BPFE.
Tantriana, D., & Widiartanto. (2016). Pengaruh Aksebilitas , Experiental Marketing dan ELlectronic Word Of Mouth ( eWOM ) Terhadap Keputusan Berkunjung Kembali Melalui Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Bisnis & Manajemen, 75, 1–11.
Tyaswara, B., Rizkina Taufik, R., Suhadi, M., Danyati, R., & Bahasa Asing BSI Jakarta, A. (2017). Pemaknaan Terhadap Fashion Style Remaja di Bandung. Jurnal Komunikasi, 3(September), 2579–3292.
Ulza, E., Setiawan, E., & Arifudin, M. (2019). Pengaruh Word Of Mouth, Brand Image Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Manajemen & Bisnis Ndonesia, 5(1), 1–8.
Yusuf, M. (2017). Metode Penelitian. Prenademedia Group.
Zulkarnaen, W., & Amin, N. N. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Terhadap Rema Laudry Dan Simply Fresh Laundry Di Jalan Cikutra Bandung. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 2(1), 106–128.
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v5i4.1667
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License