Analisis Pengaruh Endorsement Influencer / Artis terhadap Penggunaan Judi Online pada Generasi Millennial atau Z di Media Sosial
(1) Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR
(2) Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR
(3) Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, A., Samudra, J. P., Sherley, S., Veren, V., & Liang, W. (2021). Pengaruh Endorsement Influencer Instagram Terhadap Keputusan Pembelian pada Generasi Z. Komunikologi: Jurnal Pengembangan Ilmu Komunikasi Dan Sosial, 5(1). https://doi.org/10.30829/komunikologi.v5i1.9272
Aini, W. N. (2018). Strategi Pemasaran Menggunakan Influencer dan Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Umamma Scarf Pada Mahasiswi STIE Widya Gama Lumajang. Bitkom Research, 63(2).
Amalia, A. C., & Sagita, G. (2019). Analisa Pengaruh Influencer Social Media Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Generasi Z di Kota Surabaya. JURNAL SOSIAL : Jurnal Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial, 20(2). https://doi.org/10.33319/sos.v20i2.42
Dahono, Y. (2021). Data: Ini media sosial paling populer di Indonesia 2020-2021. Beritasatu. Com, 1.
Elwani, R. S., & Kurniawan, F. (2020). Pemanfaatan Media Sosial Dalam Pemasaran Sosial Bagi Remaja. Jurnal Komunikasi, 12(1), 64–80.
Hariyanti, N. T., & Wirapraja, A. (2018). Pengaruh influencer marketing sebagai strategi pemasaran digital era moderen (Sebuah studi literatur). Eksekutif, 15(1), 133–146.
Hutagaol, C. N. A. (2019). Fenomena Endorse di Media Sosial Instagram dalam Masyarakat Konsumen (Studi Deskriptif Anak Remaja pada SMA Negeri 1 Medan). Universitas Sumatera Utara.
Lasswell, H. D. (2015). Propaganda technique in the world war. Coachwhip Publications Greenville.
Mariyam, S. (2022). REGULASI KONTEN ILEGAL PADA MEDIA BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI. CITA HUKUM INDONESIA, 1(2).
Nasrullah, R. (2015). Media sosial: Perspektif komunikasi, budaya, dan sosioteknologi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media, 2016, 2017.
Noviandi, F. (2023). Ari Lasso, Boy William, hingga Sule Diduga Promosikan Judi Online, Warganet: Enggak Ditangkap Juga Pak? Suara.Com.
Piranda, D. R., Sinaga, D. Z., & Putri, E. E. (2022). Online Marketing Strategy In Facebook Marketplace As A Digital Marketing Tool. Journal of Humanities, Social Sciences and Business (JHSSB), 1(3), 1–8. https://doi.org/https://doi.org/10.55047/jhssb.v1i2.123
Shimp, T. A. (2010). Advertising, Promotion, & Other Aspects of Integrated Marketing Communications, 8e. Cengage Learning. South-Western.
Syaiful, R. (2009). Teori Komunikasi Perspektif, Ragam, dan Aplikasi. Jakarta: Rineka Cipta.
SYARIFUDIN, M. (2019). Hubungan Antara Persepsi Person Job Fit Dan Motivasi Intrinsik Dengan Work Engagement Pada Karyawan Generasi Millenial Di PT. X. Universitas Muhammadiyah Surabaya.
Tjahyadi, R. A., Magdalena, N., & Vina, L. (2022). Pengaruh Kampanye Pemasaran Sosial pada Niat Perubahan Perilaku Masyarakat: Demografi sebagai Variabel Moderasi. Ekonomi, Keuangan, Investasi Dan Syariah (EKUITAS), 4(2), 390–396.
Ula, M. (2021). Pengaruh Konten Sex Education Di Instagram Terhadap Perilaku Seks Bebas (Studi Kasus Followers Instagram@ sisilism). IAIN Kediri.
Wibowo, A. T. (2016). Pengaruh Endorser Pada Media Sosial Instagram Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen. UAJY.
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v6i2.1884
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License