Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching And Learning Berbantuan Media Tiga Dimensi Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika
(1) Universitas Terbuka
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Tabany, T.I.B. (2017). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progesif, dan Kontekstual. Jakarta: PT. Kharisma Putra Utama
Setyawan, A., dan Leonard, (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Universitas Indraprasta PGRI. ISSN: 2581-0812.
Wibawa, B., Mahdiyah, & Afgani, J, (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: Universitas Terbuka
Yunitasari1, D., Lasmawan, I.W., & Sariyasa, (2014). Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Kontekstual Berbasis Lingkungan Pondok Pesantren Terhadap Prestasi Belajar PKN Ditinjau dari Sikap Sosial Siswa Kelas VIII MTs Mualimat NW Pancor. Jurnal EducatiO Vol. 9 No. 1, Juni 2014, hal. 142-160
Hamdani, M. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: CV Pustaka Setia
Hasratuddin, (2018). Mengapa Harus Belajar Matematika, Medan: Percetakan Edira
Ibrahim, (2017). Perpaduan Model Pembelajaran Aktif Konvensional (Ceramah) dengan Cooperatif (Make a Match) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan. Jurnal Ilmu Pendidikan Sosial, sains, dan Humaniora Vol. 3 No. 2, Juni 2017. Hlm. 202
Rahmawati, T., (2018). Penerapan Model Pembelajaran CTL Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Pada Mata Pelajaran IPA. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran Universitas Pendidikan Ganesha. P-ISSN: 1858-4543 E-ISSN: 2615-6091
Ratumanan, I.R, (2019). Perencanaan Pembelajaran. Depok: Rajawali Pers.
Rusman. (2011). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sadiman, (2009). Media Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo
Septia, A. dan Tampubolon, J., (2015). Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Media Tiga Dimensi (3D) terhadap Hasil Belajar Menggambar dengan Perangkat Lunak Kelas XI Program Keahlian Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 2 Meulaboh, Jurnal Educational Building Volume 1, Nomor 1, Juni 2015 : 70 – 78, ISSN : 2477-4898
Ratnasari, S.F., & Saefudin, A.A., (2018). Efektivitas Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Ditinjau Dari Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa. Jurnal Matematika dan Pembelajaran. p-ISSN: 2354-6883 ; e-ISSN: 2581-1727 Volume 6, Nomor 1, Juni 2018 (119-127)
Sudjana, (2017). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo
Sumantri, M.S, (2016). Strategi Pembelajaran. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada
Susanti, L, (2019). Strategi Pembelajaran Berbasis Motivasi, Jakarta: PT Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia
Suyanto, J. A., (2013).Menjadi Guru Profesional, Jakarta: Esensi Erlangga Group
Wahyuniati, (2013). Keefektifan Model Kontekstual untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Naras, Purwokwerto: Tesis Universitas Muhammadiyah Purwokerto
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v3i3.434
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License