The Effect of Game Strategi and Storytelling Strategi on Listening Skills for Grade VI Students
(1) Universitas Terbuka
(2) Universitas Negeri Medan
(3) Universitas Terbuka
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dewi, & Rustika. (2017). Pengaruh Mendongeng Sambil Bermain Terhadap Kecerdasan Emosionala Anak Usia 8 -11 Tahun Di SD Negeri 8 Dauh Puri Denpansar. Jurnal Psikologi Udayana. 4(1): 119 – 129.
Dewi, Sujana & Tirtayani (2017). Pengaruh Metode Bermain Berbantuan Media Audio BisikBerantai Terhadap Kemampuan Menyimak Pada Anak Kelompok B. E-Journal Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. 5(3): 316-324
Hidayat, I. (2019). 50 Strategi Pembelajaran Populer. Yogyakarta: Diva Press
Kholifatun. (2018). Pengaruh Permainan Bisik Berantai Terhadap Keterampilan Menyimak Siswa Berdasarkan Penjelasan Yang Disampaikan Secara Lisan Pada Kelas Iii Sdn Ngletih 1 Kota Kediri
Tahun Pelajaran 2017 / 2018. Simki-Pedagogia, 2 (8) : 1-10
Lestari. (2018). Meningkatkan kreativitas dan menulis cerita fabel dalam pelajaran bahasa indonesia menggunakan media gambar seri bagi siswa kelas VIII d SMP negeri 5 surakarta semster 5 tahun ajaran 2017/2018. Jurnal pendidikan Dwija Utama. 9 (2) : 15-24
Madyawati (2017). Strategi pengembangan bahasa pada anak. Jakarta: Kencana
Narti. (2019). Kumpulan contoh laporan hasil penelitian tindakan bimbingan konseling (PTBK). Yogyakarta: Deepublish.
Pelajaran IPS, Jurnal Cakrawala Pendas, 1 (1): 53-57.
Prihanjani, Wirya, Tirtayani. (2016). Penerapan Metode Bercerita Berbantuan Media Boneka Tangan Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Usia 5-6 Dini. E-jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4 (3): 1-11
Purwanto, G. & Nartati, C.I. (2017). Peningkatan Keterampilan Menceritakan Isi Dongeng Dengan Menggunakan Metode Bermain Peran Pada Siswa Kelas III SD Negeri Kintelan 1 Yokyakarta. Jurnal Pendidikan Ke- SD - an, 4(1): 257 – 261.
Putri & Elvina (2019). Keterampilan Berbahasa Di Sekolah Dasar. Jakarta: CV. Penerbit Qiara Media.
Rahmat, P, S. (2019). Strategi Belajar Mengajar. Surabaya: Scopindo Media Pustaka
Rimsasi & Trihartono. (2016). Menganalisis Metode Pembelajaran Dongeng. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
Ruswandi. (2017). Membelajarkan pendidikan islami bagi anak. Bandung: FKIP Uninus
Suryana. (2016). Pendidikan Anak Usia Dini Stimulasi Dan Perkembangan Anak. Jakarta: Kencana.
Wibowo, D.C.(2014).Peningkatan Kemampuan Menyimak Dongeng Melalui Pembelajaran Menggunakan Media Boneka Tangan. Jurnal Scholaria, 7(2): 179 – 189.
Wuwung. (2019). Strategi Pembelajaran Dan Kecerdaan Emosional. Suranbaya: Scopindo Media Pustaka
Yanto. (2015). Metode Bermain Peran (Role Playing) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata
Yunita, Saparahayuningsih dan Ardina. (2016). Meningkatkan Keterampilan Menyimak Melalui Mendongeng Dengan Media Wayang Kertas. Jurnal Ilmiah Potensia, 1 (1): 41- 49
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v3i3.463
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License