Penggunaan Internet Sebagai Media Komunikasi Dalam Proses Pelaksanaan Aktivitas Belajar Mahasiswa Di Universitas Dharmawangsa
(1) Universitas Dharmawangsa
(2) Universtas Dharmawangsa
(3) Universitas Dharmawangsa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budiman. H. (2017). Peran Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Pendidikan. Jurnal Pendidikan Islam Al-Tadzkiyyah. 8 (I): 31-43
Hammi. Z. (2017), “Implementasi Google Class Room Pada Kelas XI IPA MAN 2 Kudus.†(Semarang: Skripsi Agustus 2017).
Hutauruk. A & Sidabutar. R. (2020). Kendala Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi di Kalangan Mahasiswa Pendidikan Matematika: Kajian Kualiatatif Deskriptif. Journal of Mathematics Education and Applied. 02 (01): 45-51.
Kaliky. P. I (2013). Pemanfaatan Internet Dalam Pembelajaran Mahasiswa Di Universitas Pattimura, Ambon. Jurnal Komunikasi Kareba. 2 (1): 110-120
Liliweri. A. (2011). Komunikasi Antar Personal. Jakarta: Remaja Rosdakarya.
Maysarah. A & Rahim. R, & Wahyuni. D, (2020). Sosialisasi Akibat Penyalahgunaan Media Sosial Dan Memanfaatkan Media Sosial Dalam Pembelajaran Bagi Siswa/Siswi SMK Negeri 5 Medan. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Reswara. 1 (1): 1-11.
Mustakim. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Media Online Selama Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran Matematika. Journal of Islamic Education Al asma. 2(1): 10-20.
Nazir. M. (2003). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Niken. B. A. (2020). Sistematik Review: Dampak Perkuliahan Daring Saat Pandemi Covid-19 Terhadap Mahasiswa Indonesia. Jurnal Ilmiah Kesehatan dan Aplikasinya. 8 (2): 99-108.
Oktafia. I. H dan Siti. S. W (2020). Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home (SFH) Selama Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP). 8 (3): 496-503
Oktavian. R., & Aldya. R.F. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring Terintegrasi Di Era Pendidikan 4.0. Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Didaktis. 20(2): 100-110.
Sabran dan Sabara, E. (2019). Keefektifan Google Classroom sebagai media pembelajaran. Prosiding Seminar Nasional Lembaga Penelitian Universitas Negeri Makassar: 122- 125.
Soni & dkk (2018). Optimalisasi Pemanfaatan Google Classroom sebagai Media Pembelajaran di SMK Negeri 1 Bangkinang. Jurnal Pengabdian Untuk Mu Negeri. 2 (1): 17-20.
Wahyuni. D. & Amalia. M. M. (2021). Pengembangan Tes Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa SMA Darussalam Medan. Jurnal Mutiara Akuntansi. 6 (1): 25 – 45.
Taprial, V., & Kanwar, P. (2012). Undertsanding Social Media. https://www.akdistancelearning.net/resources_files/understanding-social-media.pdf (diakses tanggal 8 Agustus 2020).
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v4i1.511
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License