Desain Media Katalog Digital Museum Airlangga untuk Siswa Kelas X SMAN 1 Plosoklaten Kediri
(1) Universitas Negeri Malang
(2) Universitas Negeri Malang
(3) Universitas Negeri Malang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, F., Sumner, T., & Devaul, H. (2009). New roles of digital libraries. Handbook of Research on Digital Libraries: Design, Development, and Impact, 38(4), 520–532.
Amirullah, G., & Susilo, S. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Pada Konsep Monera Berbasis Smartphone Android. WACANA AKADEMIKA: Majalah Ilmiah Kependidikan, 2(1), 38-47.
Branch, R. M. (2009). Instructional Design: The ADDIE Approach. Springer.
Dick, W. & Carey, L. (2009). The Systematic Design of Instruction. Pearson.
Handarini, O. I., & Wulandari, S. S. (2020). PembelajarHandarini, O. I., & Wulandari, S. S. (2020). Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home (SFH). Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(3), 465–503.an. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(3), 465–503.
Iqbal, M., Rosramadhana, R., Amal, B. K., & Rumapea, M. E. (2018). Penggunaan Google Forms Sebagai Media Pemberian Tugas Mata Kuliah Pengantar Ilmu Sosial. Jupiis: Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, 10(1), 120-127.
Jamaluddin, D., Ratnasih, T., Gunawan, H., & Paujiah, E. (2020). Pembelajaran Daring Masa Pandemik Covid-19 Pada Calon Guru : Hambatan, Solusi dan Proyeksi. Karya Tulis Ilmiah UIN Sunan Gunung Djjati Bandung, 1–10.
Krichbaum, W. J., Zondergeld, R. A., Perry, J., Of, B., & Facts, A. R. T. (2014). CATALOG OF MUSEUM PUBLICATIONS & MEDIA : A DIRECTORY AND INDEX OF PUBLICATIONS AND AUDIOVISUALS AVAILABLE FROM UNITED STATES AND CANADIAN INSTITUTIONS . 2d ed . by Paul Wasserman ; Esther Herman Review by : Ann B . Abid Published by : The University of Chicago Press on behalf of the Art Libraries Society of North America Stable. 8(4).
Miftah, M. (2013). Fungsi, Dan Peran Media Pembelajaran Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Belajar Siswa. Jurnal Kwangsan, 1(2), 95-105.
Novalia, E. (2015). Perkembangan Obyek Wisata Goa Selomangleng di Kota Kediri Tahun 1992-2007. AVATARA, e-Journal Pendidikan Sejarah, 3(2), 187-198.
Piliang, M. (2013). Sistem temu kembali informasi dengan mendayagunakan media katalog perpustakaan. Jurnal Iqra’, 7(2), 3–18.
Porcu, O. (2020). Exploring innovative learning culture in the newsroom. Journalism, 21(10), 1556–1572.
Risnawati., Amir, Z., & Sari, N. (2018). The development of learning media based on visual, auditory, and kinesthetic (VAK) approach to facilitate students’ mathematical understanding ability. Journal of Physics: Conference Series, 1028(1), 1-8.
Rizali, A. R. (2018). Pengembangan Katalog Laboratorium Sejarah Universitas Negeri Malang Koleksi Hindu-Budha sebagai Media Pembelajaran Sejarah Materi Hindu-Budha. In Skripsi. Universitas Negeri Malang.
Rumapea, M. E. (2014). Kurikulum 2013 Yang Berkarakter. Jupiis: Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, 5(2), 27–38.
Sardiman, S. (2017). Reformulasi Pembelajaran Sejarah: Sebuah Tantangan. ISTORIA: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sejarah, 13(1), 12-20.
Sayono, J. (2013). Pembelajaran Sejarah Di Sekolah: Dari Pragmatis Ke Idealis. Jurnal Sejarah Dan Budaya, 7(1), 9–17.
Sayono, J., Jauhari, N., Ayundasari, L., & Sulistyo, W. D. (2020). Development of projo bale model based on android application in history and local wisdom studies of Malang. International Journal of Emerging Technologies in Learning, 15(7), 4–16.
Sukarto, Y. E., & Indrayana, D. (2020). Perancangan Katalog Museum Keraton Sumenep dengan Konsep Budaya Lahir Melalui Sejarah. Jurnal Sains Dan Seni ITS, 9(1), 26-31.
Sulistyo, W. D., & Kurniawan, M. N. L. K. B. (2020). The development of “Jeger†application using android platform as history learning media and model. International Journal of Emerging Technologies in Learning, 15(7), 110–122.
Sulistyo, W. D., & Nafiáh, U. (2019). Analisis Kebutuhan Dan Tantangan Paradigma Baru Pembelajaran Sejarah Di Era Revolusi Industri 4.0. 472–487.
Supandi, A., Sahrazad, S., Wibowo, A.N. & Widiyarto, S. (2019). Analisis Kompetensi Guru: Pembelajaran Revolusi Industri 4.0. Seminar Nasional Bahasa Dan Sastra Indonesia (Prosiding SAMASTA), 1–6.
Sirait, F.E.T., (2020). Manusia Dan Teknologi: Perilaku Interaksi Interpersonal Sebelum dan Sesudah Media Digtal. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(2), 524–532.
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v4i1.635
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License