Hubungan Metode Pembelajaran Discovery terhadap Hasil Belajar Menggambar Bentuk Peserta Didik Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pollung
(1) Universitas Negeri Medan
(2) Universitas Negeri Medan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Helmiati. (2012). Model Pembelajaran. Yogyakarta : Aswajaya Pressindo.
Ibrahim, A. & Budiwiwaramuji, D. (2018). Buku Ajar Strategi Pembelajaran Seni Rupa. Medan : Unimed Press.
Ilahi, M. T. (2016). Pembelajaran Discovery Strategy & Mental Vocational Skill. Jogjakarta : Diva Press.
Kamsinah. (2008). Metode Dalam Proses Pembelajaran : studi tetang ragam dan implementasinya. Lentaran pendidikan, Vol. 11 No. 1.
Laksana, D. A. D. (2013). Menggambar 1 Hand Out. Semarang. Universitas Dian Nuswantoro.
Mesra. 2014. Menggambar Bentuk 1. Medan : Unimed Press.
Ningsih R. F. (2016) Penggunaan Metode Discovery Learning Bermedia Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Menggambar Bentuk . Universitas Negeri Padang
Paramita, N., Azmi, A., & Azis, A. (2020). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Menggambar Bentuk Buah Teknik Krayon. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(1), 171-177. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i1.245
Sani, R A. (2019) . Strategi Belajar Mengajar. Depok : RajaGrafindo Persada.
Septianingrum, F. (2012). Upaya Meningkatkan Kreativitas Siswa Dalam Menggambar Motif Batik Dengan Metode Discovery-Inquiry Di Kelas VII A SMP Negeri 2 Simo Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013. Universitas Sebelas Maret
Septianingrum, F. (2012). Upaya Meningkatkan Kreativitas Siswa Dalam Menggambar Motif Batik Dengan Metode Discovery-Inquiry Di Kelas VII A SMP Negeri 2 Simo Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013. Universitas Sebelas Maret
Sudjana, N. (2017). Dasar – Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung :Sinar Baru Algensindo.
Sudjana. (2005). Metode statistik. Bandung : PT. Tatsito.
Veermans, K. (2003). Intelligent support for Discovery learning. Twente: Twente University Press.
Yakob. M & Sari. M. (2019). Peningkatan kemampuan Siswa SMP Membaca Puisi Dengan Metode Pembelajaran Aktif Kreatif dan Menyenangkan. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS). 2 (1):93 - 103.
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v4i2.714
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License