Tinjauan Prinsip-Prinsip Seni Rupa Pada Gambar Bentuk Flora Teknik Stippling Hasil Karya Siswa
(1) Universitas Negeri Medan
(2) Universitas Negeri Medan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Apriyatno, V. (2004). Cara Mudah Menggambar dengan Pensil. Jakarta: Kawan Pustaka
Ching, F.D.K. (2002). Menggambar: Suatu Proses Kreatif Drawing: A Creative Process. Terjemahan Ir. Paulus Hanoto Adjie. Jakarta: Erlangga.
Departemen Pendidikan Nasional. (2008). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Pusat Bahasa.
Gill, W,R., (1990). Rendering Painting. London United Kingdom: Thames and Hudson Ltd.
Hill, A., (1996). Bagaimana Menggambar. Bandung, Tarsito.
Kamaril, Cut dkk. (2002). Pendidikan Seni Rupa/Kerajinan Tangan. yogyakarta: Universitas Terbuka.
Male, A., (2007). Illustration: A Theoretical & Contextual Perspective. Singapore: AVA Book Production Pte. Ltd.
Nainggolan. (2018). Analisis Gambar Bentuk Siswa Kelas VII Smp Negeri 1 Simangumban Berdasarkan Prinsip-prinsip Seni Rupa. Skripsi. Medan. Universitas Negeri Medan.
Rohman, I.A. (2010). Panduan Menggambar Manusia Menggunakan Pensil. Yogyakarta. Andi
Sembiring, D. (2012). “WawasanSeniâ€. Bahan Ajar Seni Rupa. Medan. Universitas Negeri Medan.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif Kualitatif Dan R&D, Bandung: Penerbit Alfabeta.
Sulastianto, H. (2007). Seni Budaya. Bandung: Grafindo Media Pratama.
Susanto, M. (2011). Diksi Rupa: Kumpulan Istilah dan Gerakan Seni Rupa. Yogyakarta: Dicti Art Lab dan Djagat Art House.
Yulianti. (2009). Pengantar Seni Rupa Untuk SMP. Bandung: CV Cipta Dea Pustaka.
Yusuf, A.M. (2014). Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Prenamedia Group
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v4i2.732
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License