Pengembangan Model Kriteria Ketuntasan Minimal melalui Prototipe Buku untuk Meningkatkan Kemampuan Guru di Kabupaten Labuhanbatu
(1) Universitas Terbuka
(2) Universitas Negeri Medan
(3) Universitas Terbuka
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, A. (2011) Sistem Komunikasi Indonesia. Bandung: Simbiosa Rekatama Media
Arikunto, S. (2013). Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Dalimunthe, A., Fauzi, K., & Azis, T. (2021). Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa pada Materi Luas Bangun Datar antara Model Pembelajaran Inquiry dengan Explicit Instruction Berbantuan Puzzle. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(3), 913-926. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i3.433
Depdiknas. (2008). Kamus Besar Bahasa Indonesia Pusat Bahasa Edisi ke Empat. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Harahap, T., Husein, R., & Suroyo, S. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Berpikir Kritis. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(3), 972-978. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i3.462
Harahap, T., Husein, R., & Suroyo, S. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Berpikir Kritis. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(3), 972-978. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i3.462
Kemendikbud. (2016). Buku Panduan Penilaian. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar.
Kolbiyah, R., Asmahasanah, S., & Fahri, M. (2020). Kelayakan Modul Pembelajaran IPS Berbasis Saintifik Melalui Metode EIATH Kelas IV SD/MI. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(2), 777-785. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i2.386
Mariama (2017). Meningkatkan Kemampuan Guru Dalam Menetapkan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) Di SD Negeri 007 Rambah Melalui Kelompok Kerja Guru Sekolah (KKGS ). Jurnal Ilmiah Edu Research 6 (2).
Mesrawati (2016). Meningkatkan Kemampuan Guru Menetapkan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) Di SD NEGERI 018 Rambah Melalui Kelompok Kerja Guru Sekolah (KKGS). jurnal Peningkatan, Kriteria Ketuntasan Minimal Kelompok Kerja Guru Sekolah, e- ISSN. 2548-4141
Pipit dan Dodo Suhendar (2017). Penilaian Hasil Belajar. Jakarta : Penerbit Erlangga
Rambe, A., Fauzi, K., & Nuriadin, I. (2021). Pengaruh Pembelajaran CTL Dengan Kemampuan Awal Matematika Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Sekolah Dasar. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(1), 203-209. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v4i1.623
Ritonga, L., Fauzi, K., & Aziz, T. (2021). Pengaruh Strategi Pembelajaran Problem Solving Dan Inkuiri Dan Gaya Belajar Visual, Auditorial Terhadap Hasil Belajar Siswa. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(1), 216-222. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v4i1.625
Rokhmat, (2017) Peningkatan Kemampuan Guru dalam Menetapkan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) Mapel Matematika Melalui Rapat Kerja KKG Sekolah di SD Negeri Tegalwangi 01 Jurnal Eduma, 6(2) ISSN 2086 – 3918
Rusdi, S.Pd., M.Sc. (2018). Penelitian Desain Dan Pengembangan Kependidikan.Depok : Raja Grafindo Persada.
Sudrajat, (2011). Dasar-dasar Penelitian Ilmiah. Jakarta: Pustaka Setia.
Sugiyono (2018) Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : CV. Alfabeta.
Sugiyono (2019). Cara Mudah Menyusun Skripsi, Tesis, dan Disertasi. Bandung: Ikapi.
Sumini, S., Fauzi, K., & Nuriadin, I. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Student Teams Achievement Division dengan Kemampuan Awal Matematis terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(3), 927-933. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i3.435
Suryosubroto (2010). Beberapa Aspek Dasar-dasar Kependidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Ulfa, T., & Munastiwi, E. (2021). Keterampilan Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 4(1), 50-54. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v4i1.576
Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Widoyoko, E.P., (2012). Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Balai Pustaka
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v4i3.945
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License