Hubungan Intensitas Bermain Game Mobile Online dengan Kemampuan Motorik Siswa Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Berastagi
(1) Universitas Quality Berastagi
(2) Universitas Quality Berastagi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2012). Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revisi). In Rineka Cipta.
Prasetyo, A., & Suhartini, B. (2014). Kemampuan Motorik Peserta Ekstrakurikulerbolabasket SMA N 3 Bantul. Medikora, 12(1), 152847.
Kurniawan, D. E. (2017). Pengaruh intensitas bermain game online terhadap perilaku prokrastinasi akademik pada mahasiswa bimbingan dan konseling universitas PGRI Yogyakarta. Jurnal Konseling GUSJIGANG, 3(1).
Edrizal, E. (2018). Pengaruh Kecanduan Siswa Terhadap Game Online (Studi Tentang Kebiasaan Siswa Bermain Game Online) Di Smp N 3 Teluk Kuantan. JURNAL PAJAR (Pendidikan Dan Pengajaran), 2(6), 1001-1008.
Fajrin, O. R. (2015). Hubungan tingkat penggunaan teknologi mobile gadget dan eksistensi permainan tradisional pada anak sekolah dasar (Doctoral dissertation, Brawijaya University).
Griffiths, L. J., Dowda, M., Dezateux, C., & Pate, R. (2010). Associations between sport and screen-entertainment with mental health problems in 5-year-old children. International Journal of Behavioral Nutrition and Physical Activity, 7(1), 1-11.
Hasanah, U. (2016). Pengembangan kemampuan fisik motorik melalui permainan tradisional bagi anak usia dini. Jurnal Pendidikan Anak, 5(1).
Mustafa, P. S., & Sugiharto, S. (2020). Keterampilan motorik pada pendidikan jasmani meningkatkan pembelajaran gerak seumur hidup. Sporta Saintika, 5(2), 199-218.
Novrialdy, E. (2019). Kecanduan game online pada remaja: Dampak dan pencegahannya. Buletin Psikologi, 27(2), 148-158.
Pahenra, P., Selman, H., Rohmania, R., Nasir, N., Said, H., Sasnita, U., & Rusli, T. I. (2021). Sirkuit Bola Keranjang: Permainan untuk Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 2025-2036.
Primasoni, N., & Yudanto, Y. (2011). Survai Kemampuan Motorik Pemain Sekolah Sepakbola Selabora FIK UNY. Jorpres (Jurnal Olahraga Prestasi), 7(7), 38-43.
Ramadhan, I. (2020). PENGARUH BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Al Khawarizmi: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika, 4(2), 153-170.
Rozalia, M. F. (2017). Hubungan intensitas pemanfaatan gadget dengan prestasi belajar siswa kelas V sekolah dasar. Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Sekolah Dasar (JP2SD), 5(2), 722-731.
Setiawan, D. K., & Muhammad, H. N. (2017). Survei Kemampuan Motorik Siswa Sekolah Dasar Negeri Tahun Ajaran 2014-2015 (Studi Pada Siswa Kelas Iv, V, Vi Sdn Kutorejo Ii Kertosono). Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, 5.
Suplig, M. A. (2017). Pengaruh Kecanduan Game Online Siswa SMA Kelas X Terhadap Kecerdasan Sosial Sekolah Kristen Swasta Di Makassar. Jurnal jaffray, 15(2), 177-200.
Suziedelyte, A. (2012). How does searching for health information on the Internet affect individuals' demand for health care services?. Social science & medicine, 75(10), 1828-1835.
Wahidah, I., Nurlaela, W., Cahyana, C., Nurwahidah, N., & Rahman, F. (2021). Permainan Tradisional: Keterampilan Motorik dan Ketepatan Strategi. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 3(3), 1238-1245. doi:https://doi.org/10.34007/jehss.v3i3.530
DOI: https://doi.org/10.34007/jehss.v4i3.967
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License