Interaksi antara model pembelajaran inkuiri terbimbing dan discovery dengan gaya belajar mahasiswa terhadap kemampuan berpikir kritis matematis
(1) STKIP Al-Maksum Langkat
(2) STKIP Al-Maksum Langkat
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afnia, S. N., & Setyawan, F. (2021). Analysis of critical thinking ability in solving mathematical problems in terms of student learning style. Jurnal Riset Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Matematika, 4(2), 103-116
Aprilianingrum, D. & Wardani, K. W. (2021). Meta analisis: Komparasi pengaruh model pembelajaran problem based learning dan discovery learning dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SD. Jurnal Basicedu, 5(2), 1006-1017
Damayanti, I., Ambarita, A., & Nurhanurawati. (2022). Pengembangan LKPD matematika berbasis model inkuiri terbimbing untuk meningkatkan berpikir kritis peserta didik di sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 6(1), 1028-1036
Fajri, Z. (2019). Model pembelajaran discovery learning dalam meningkatkan prestasi belajar siswa SD. Jurnal IKA, 7(2), 64-73
Fatimah, A. E., & Fitriani, F. (2021). Analisis kemampuan berpikir kritis matematis ditinjau dari resiliensi matematis mahasiswa pendidikan teknik informatika dan komputer. Journal of Didactic Mathematics, 2(2), 94-100. Doi: 10.34007/jdm.v2i2.871
Ismiati, D., Nugraha, D. A., & Mansyur, M, Z. (2021). Pengaruh gender dan gaya belajar terhadap kemampuan berpikir kritis matematik peserta didik. Jurnal Didactical Mathematics, 3(1), 82-92. DOI: http://dx.doi.org/10.31949/dmj.v2i2.2074
Kurniawan, Y. D. A., Utomo, D. H., & Insani, N. (2022). Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing (guided inquiry) terhadap kemampuan berpikir kritis pada mata pelajaran Geografi siswa kelas X IPS SMAN 1 Genteng. Jurnal Integrasi dan Harmoni Inovatif Ilmu-Ilmu Sosial, 2(1), 81-88. DOI: 10.17977/um063v2i12022p81-88
Levina, J., Yarmi, G., & Soekisno, R. B. A. (2022). Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah dan kooperatif tipe think-pair-share ditinjau dari gaya belajar terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas II SD ABC. POLYGLOT: Jurnal Ilmiah, 18(1), 97-113. DOI: dx.doi.org/10.19166/pji.v18i1.4406
Lovisia, E. (2018). Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar. SPEJ (Science and Physic Education Journal), 2(1), 1-10. https://doi.org/10.31539/spej.v2i1.333
Oktaviani, W., Kristim, F., & Anugraheni, I. 2018. Penerapan model pembelajaran discovery learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar matematika siswa kelas 5 SD. Jurnal Basicedu, 2(2), 5-10
Pangesti, W. & Radia, E. H. (2021). Meta analisis pegaruh model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar IPA siswa sekolah dasar. Elementary School, 8(2), 281-286
Putri, I. S., Juliani, R., & Lestari, I. N. (2017). Pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar siswa dan aktivitas siswa. Jurnal Pendidikan Fisika, 6(2), 91-94;
Safitri, W. C. D., & Mediatati, N. (2021). Penerapan model discovery learning dalam pembelajaran ipa untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 5(3), 1321-1328
Sari, F. F. K., & Lahade, S. M. (2022). Pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap sikap ilmiah rasa ingin tahu peserta didik sekolah dasar pada pembelajaran IPA. Jurnal Basicedu, 6(1). 797-802
Shandra, Y., & Movitaria, M. A. (2022). Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Jurnal Basicedu, 6(1), 692-699
Sholihah, A., Anggoro, B. S., & Putra, R. W. Y. (2021). Kemampuan berpikir reflektif dan kritis matematis peserta didik smk berdasarkan gaya belajar. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 7(1), 169-180. http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v7i1.11326
Wilujeng, S., & Sudihartinih, E. (2021). Kemampuan berpikir kritis matematis siswa smp ditinjau dari gaya belajar siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 6(2), 53-63
Yuliana, N. (2018). Penggunaan model pembelajaran discovery learning dalam peningkatan hasil belajar siswa di sekolah dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran, 2(1), 21-28
Yunita, N., Rosyana, T., & Hendriana, H. (2018). Analisis kemampuan berpikir kritis matematis berdasarkan motivasi belajar matematis siswa smp. JPMI : Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(3), 325-332. http://dx.doi.org/10.22460/jpmi.v1i3.p325-332
DOI: https://doi.org/10.34007/jdm.v3i1.1163
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Mahesa Research Center