PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VIII MTS AL ISLAM PETALABUMI
(1) STKIP Insan Madani Airmolek
(2) STKIP Insan Madani Airmolek
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rieneka Cipta.
Annajmi. (2016) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematik siswa SMP melalui metode penemuan terbimbing berbantuan software geogebra. MES: Journal of mathematikcs Education and Science. 2(1). 1-10.
Hasan., & Iqbal, M. (2013). Pokok-Pokok Materi Statistik 2. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamdayama, J. (2017). Metodologi penelitian pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Iswadi. (2017). Teori belajar. Bogor: PT. In Media.
Margono. (2010). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Mudjiono, D. (2013). Belajar dan pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Rosmala, A., & Isrok’atun. (2018). Model-Model Pembelajaran Matematika. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Saragih, S., Maimunah., & Suraji. (2018). Analisis kemampuan pemahaman konsep matematis dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Suska Journal of Mathematics Education. 4(1). 9-16.
Sumarmo, U., Rohaeti, E. E., & Heris, H. (2017). Hard Skill dan Soft Skills Matematik Siswa. Bandung: PT. Refika Aditama
Trianto. (2007). Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Triwibowo, T., Pujiastuti, E., & Suparsih, H. (2018). Meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan daya juang siswa melalui strategi trajectory learning. Prisma, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 1, 347-353
Wiyani, A., & Irham, M. (2013). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Ar Ruzzmedia
Walpole, E., & Ronald. (1993). Pengantar Statistika. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Zain, A., & Djamarah, B. S. (2002). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
DOI: https://doi.org/10.34007/jdm.v1i2.172
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Mahesa Research Center